Erling Haaland Mengkritik Wasit Simon Hooper di Media Sosial X

Erling Haaland Mengkritik Wasit Simon Hooper di Media Sosial X
Erling Haaland Mengkritik Wasit Simon Hooper di Media Sosial X

Metrobanten – Striker Manchester City Erling Haaland mengkritik wasit Simon Hooper di media sosial atas keputusan kontroversial dalam hasil imbang dramatis 3-3 hari Minggu dengan Tottenham.

Simon Hooper menarik permainan kembali di penghujung pertandingan ketika Jack Grealish berada di belakang pertahanan Spurs, setelah awalnya memberikan keunggulan bagi Man City. Skor 3-3 di Etihad.

Penyerang Norwegia itu marah kepada Hooper setelah tidak diberi kesempatan untuk memanfaatkan peluang di menit-menit akhir pertandingan Liga Premier yang mendebarkan di Stadion Etihad.

Haaland adalah salah satu dari beberapa pemain City yang memprotes wasit tersebut dan dia melanjutkan protesnya setelah pertandingan dengan memposting ulang klip kejadian tersebut di X, sebelumnya Twitter, dengan komentar “Wtf”, yang merupakan bahasa gaul yang menyinggung.

Insiden yang membuat marah City terjadi ketika Haaland dilanggar pada menit kelima waktu tambahan, berhasil mendapatkan kembali pijakannya untuk memutar dan mengirim Jack Grealish melewatinya.

Hooper awalnya tampak mengakui pelanggaran tersebut dan melambaikan tangan, namun kemudian meniup peluitnya untuk menarik kembali permainan untuk tendangan bebas City.

Menurut laporan BBC Sports, Keputusan tersebut menuai protes dari para pemain City dan kritik dari para pakar.

“Saya pikir ini benar-benar mengejutkan. Sungguh mengejutkan,” kata Jermaine Jenas di Match of the Day 2 BBC.

“Saya tidak yakin apa yang dipikirkan Simon Hooper. Ini jelas sebuah kesalahan, tetapi menurut saya itu adalah kesalahan besar.”

Rekannya, mantan gelandang Inggris, Leon Osman, mengatakan: “Ini adalah kesalahan besar – tidak ada jalan keluar dari hal tersebut dengan teknologi yang kita miliki, namun saya memiliki sedikit simpati. Dia langsung mengangkat tangannya.

“Tetapi satu kesalahan inilah yang ingin dibicarakan orang-orang.”

“Masalah yang saya hadapi adalah kami menghadapi begitu banyak situasi di mana permainan diperbolehkan untuk dilanjutkan,” kata mantan bek City Micah Richards di Sky Sports.

“Jika Anda ragu, biarkan saja permainan itu terus berjalan dan Anda selalu bisa menghidupkannya kembali. Itu sebabnya City akan merasa dirugikan.”

Sementara pakar lain Jamie Carragher mengatakan wasit “panik”, mantan kapten Manchester United Roy Keane menambahkan: “Ini keputusan yang buruk.”

(Ars)

Back to top button