Man City 2-0 Everton: Haaland Mengirim City ke Puncak Liga Premier

Dua gol telat Erling Haaland mematahkan perlawanan Toffees.

Erling Haaland Bawa Kemenangan Manchester City 2-0 Atas Everton
Erling Haaland Bawa Kemenangan Manchester City 2-0 Atas Everton

Metrobanten – Dua gol Erling Haaland di menit-menit akhir mengirim Manchester City untuk menduduki puncak Liga Premier saat mengalahkan Everton 2-0 untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 10 pertandingan di semua kompetisi.

Erling Haaland mencetak gol pembuka dengan tembakan tepat sasaran pertama City menyusul sepak pojok pada menit ke-71 sebelum menambahkan gol kedua dari umpan pemain pengganti Kevin De Bruyne.

Jalannya  Pertandikngan

Pertemuan tersebut berjanji akan menjadi kontras antara gaya dan nasib saat ini dengan City berusaha untuk mengklaim posisi terdepan sementara Everton sangat membutuhkan poin untuk mencoba keluar dari tiga terbawah Liga Premier.

Jeremy Doku yang selalu berbahaya mengancam untuk menciptakan terobosan penting pada menit ke-28 setelah menguliti Godfrey dan James Tarkowski tetapi umpan silangnya ke Haaland yang menunggu terlalu tinggi.

Namun, The Toffees masih menjadi ancaman melalui serangan balik dan City bersyukur ketika mantan pemain the Blues Jack Harrison memanfaatkan peluang pada menit ke-38 setelah bola jatuh ke arahnya di segmen tengah kanan kotak.

Tepat menjelang turun minum, 45 menit pertama yang terhenti, pemeriksaan VAR untuk kemungkinan penalti City ditolak setelah Tarkowski melemparkan tubuhnya ke arah tembakan Manuel Akanji yang mengarah ke gawang dan wasit VAR Michael Oliver menilai di sana tidak ada pelanggaran handball. 

Babak Kedua

Ada peningkatan intensitas dan tempo dalam kerja kami setelah turun minum ketika upaya Alvarez pada menit ke-50 melebar dari sasaran.

Namun dengan tim tamu yang terbukti lawannya keras kepala, Guardiola memanggil Kevin De Bruyne dan Kyle Walker dari bangku cadangan sebelum satu jam untuk mencoba dan memberikan dorongan segar.

Erling Haaland Bawa Kemenangan Manchester City 2-0 Atas Everton

Dan akhirnya terobosan terpenting terjadi pada menit ke-71, tentu saja, dari Haaland.

Tendangan sudut Alavrez yang dalam awalnya dapat dihalau setengahnya sebelum bola memantul ke pemain Norwegia yang mengintai di tepi kiri kotak.

Haaland tidak memerlukan undangan kedua untuk melepaskan tembakan tak terhentikan yang hampir mengangkat atap gawang Everton dan Etihad dengan rasa lega dan gembira yang terlihat jelas. Skor 1-0.

Dan sore istimewanya kemudian menjadi lebih baik lagi lima menit menjelang pertandingan usai ketika umpan brilian De Bruyne membuat pemain Norwegia itu berhasil melewatinya dan dia menyelesaikannya dengan baik, melakukan penyelesaian yang tepat melewati Pickford. Skor 2-0.

KDB kemudian hampir menutupnya dengan tendangan lob di masa tambahan waktu yang mendarat di atas gawang namun poin tetap aman dengan Erling kembali memanfaatkannya.

Susunan Pemain:

MAN CITY: Ederson, Akanji (Walker 58), Dias (c), Stones, Ake, Rodrigo, Nunes (De Bruyne 58), Foden, Alvarez (Bernardo 78), Doku (Grealish 86), Haaland

Gol: Erling Haaland (71’ – 85’)

EVERTON: Pickford, Godfrey (Coleman 53), Tarkowski (C), Branthwaite, Mykolenko, Young, Garner, Gana, McNeil, Harrison, Calvert-Lewin

(Ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button