Chelsea 3-2 Brighton: The Blues Bermain dengan Sepuluh Pemain

Chelsea kembali ke paruh atas tabel Liga Premier.

Enzo Fernandez Mencetak Dua Gol Chelsea 3-2 Atas Brighton
Enzo Fernandez Mencetak Dua Gol Chelsea 3-2 Atas Brighton

Metrobanten – Chelsea yang bermain dengan sepuluh pemain secara mengesankan untuk meraih kemenangan langka di Stamford Bridge, dengan kemenangan 3-2 atas Brighton & Hove Albion mengangkat Blues kembali ke paruh atas tabel Liga Premier.

The Blues memperbesar keunggulan melalui Fernandez sebelum Joao Pedro melakukan penyelesaian yang menegangkan, ini adalah kemenangan kandang kedua Chelsea dalam 15 pertandingan

Jalannya Pertandingan

Ketika aksi dimulai, sudah jelas sejak awal bahwa Chelsea memiliki rencana untuk menghadapi gaya umpan Brighton yang lancar, Enzo Fernandez dan Conor Gallagher maju bersama tiga penyerang untuk menekan pertahanan Seagulls dalam menguasai bola.

Dengan kedua tim saling bertukar penguasaan bola di awal pertandingan, dan mengalirkan bola dengan tempo yang menarik, ada tanda-tanda bahwa ini akan menjadi tontonan sore yang menyenangkan di Stamford Bridge. Hanya terjadi beberapa aksi di mulut gawang, dan peluang terdekat kedua tim adalah serangkaian sepak pojok Chelsea di sisi kanan.

Tendangan sudut Gallagher lainnya dari kanan berhasil diamankan oleh Benoit Badiashile, yang dengan brilian mengaitkannya kembali ke bahaya melalui bahunya, di mana Enzo menunggu untuk menyundul bola dari jarak dekat untuk menjadi gol pertamanya di Liga Premier. Skor 1-0.

Pemain Argentina itu hampir mencetak gol keduanya beberapa saat kemudian saat kami mengencangkan sekrupnya. Lari kuat Jackson membawanya mengitari lini belakang Brighton tetapi, ketika tembakannya muncul mengikuti penyelamatan rendah Jason Steele, Enzo hanya dikalahkan hingga rebound.

Kali ini Jackson menyundulnya kembali ke tengah dan Levi Colwill, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Brighton, melakukan sundulan ke arah gawang. 

Awalnya terlihat sudah dihalau dari garis, diawali kemelut yang diakhiri dengan tendangan Axel Disasi yang membentur jaring samping, namun peluit wasit dibunyikan tanda teknologi garis gawang menunjukkan sudah melewati garis dari sundulan Colwill sebelum dihalau. Itu adalah selebrasi yang diredam dari sang bek atas gol pertamanya untuk Chelsea. Skor 2-0.

Mykhailo Mudryk hanya tinggal beberapa inci lagi untuk memperbesar keunggulan kami lebih jauh lagi melalui percobaan solonya yang indah, melewati lini tengah dan melangkah ke depan sebelum melepaskan tendangan rendah yang kuat, yang melebar dari tiang kiri.

Namun, sesaat sebelum jeda, Brighton berhasil membalaskan satu gol, ketika Facundo Buonanotte mendapat ruang untuk memotong dari kanan dan melepaskan tembakan melengkung melewati Robert Sanchez untuk menjadikan skor 2-1.

Steele melakukan penyelamatan ganda untuk mencegah Jackson membalas serangan Chelsea, namun kami malah mendapat pukulan lebih lanjut di masa tambahan waktu babak pertama ketika tantangan Gallagher terhadap mantan rekan setimnya di Akademi, Billy Gilmour, dianggap sebagai sebuah kesalahan.

Pelanggaran, meski memenangkan bola, membuat kapten The Blues putus asa ketika wasit Craig Pawson memberinya kartu kuning kedua dalam pertandingan tersebut, yang segera diikuti dengan kartu merah.

Babak Kedua

Ada beberapa kontroversi awal di awal babak kedua, ketika Jackson mengalahkan Jan Paul van Hecke dan berlari untuk mengitari kiper, tapi sebelum dia bisa melakukan tap, wasit meniupkan pelanggaran, menunjukkan bahwa Nicolas terlalu kuat dalam tongkang bahunya, membuat sang striker marah.

Bos Brighton Roberto De Zerbi mencoba memaksakan masalah ini dengan melakukan pergantian pemain sebanyak empat kali, namun sejauh ini mereka belum menikmati kendali lebih besar atas penguasaan bola dibandingkan sebelum Chelsea bermain dengan 10 orang. 

Selain itu, kami juga mulai mengancam melalui serangan balik, dan satu gerakan apik yang melibatkan Sterling dan Jackson memberi kami peluang untuk kembali memperlebar margin.

Itu berakhir dengan Jackson melepaskan Mudryk, yang awalnya menjauh dari James Milner, sebelum tampak terseret ke bawah saat dia bersiap untuk menembak. Wasit awalnya mengabaikan permohonan Chelsea, namun VAR turun tangan dan akhirnya memberikan penalti. 

Enzo Fernandez Mencetak Dua Gol Chelsea 3-2 Atas Brighton

Enzo melangkah maju dan dengan percaya diri mengayunkan bola ke tengah saat Steele menukik ke kanan, tembakannya bersarang di belakang gawang untuk gol kedua dan ketiga sang gelandang. Skor 3-1.

Brighton terus berusaha mencari cara untuk kembali ke permainan dan kami mengatasinya dengan sangat baik, sampai mereka menemukan penyelamat tepat di awal 10 menit tambahan di akhir pertandingan. Tendangan penjuru datang dari umpan Joao Pedro ke tiang dekat. Skor 3-2

Setelah terlihat cukup nyaman dengan keunggulan dua gol Chelsea, tiba-tiba keadaan menjadi kurang aman dan bahkan menjadi semakin tidak aman ketika wasit memberikan penalti kepada Brighton tepat di akhir pertandingan.

Colwill sangat marah dan memang demikian, karena tayangan ulang dengan jelas menunjukkan salib itu mengenai wajahnya, bukan di lengannya. VAR kembali melakukan intervensi, membatalkan keputusan penalti dan memungkinkan kami melihat segala sesuatunya demi kemenangan yang diperoleh dengan susah payah.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-1-4-1): Sanchez; Disasi, Thiago Silva, Badiashile, Colwill; Caicedo; Sterling (Palmer 66), Gallagher (c), Enzo, Mudryk (Broja 81); Jackson (Maatsen (72)

Gol: Enzo 17, pen 65, Colwill 21

Brighton (4-2-3-1): Steele; Veltman, Van Hecke, Igor (Baker-Boaitey 84), Hinshelwood (Milner 57); Gilmour, Baleba (Gross 57); Adingra, Lallana (c) (Joao Pedro 57), Buonanotte (Mitoma 57); Ferguson

Gol: Buonanotte 43, Joao Pedro 90+2

(Ars)

Back to top button