Arsenal 3-2 Man United: The Gunners Unggul Lima Poin di Liga Premier

Eddie Nketiah Mencetak Gol Kemenangan Arsenal Melawan Man United
Eddie Nketiah mencetak dua gol, termasuk gol kemenangan pada menit ke-90.

Metrobanten – Gol menit terakhir Eddie Nketiah membuat Arsenal mengalahkan Manchester United 3-2 dalam pertandingan mendebarkan di Emirates saat pemimpin liga memulihkan keunggulan lima poin mereka atas Manchester City.

Marcus Rashford memberi United keunggulan awal dengan lari dan serangan brilian, gol kesembilan sang penyerang dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi sejak Piala Dunia selesai – terbanyak dari pemain mana pun di lima liga besar Eropa.

Namun, Arsenal segera menyamakan kedudukan melalui Nketiah, yang sundulannya dari jarak dekat membuat 18 gol dalam 26 pertandingan terakhirnya sebagai starter untuk klub.

Jalannya Pertandingan

Dengan hanya enam menit berlalu di Emirates, United mendapat penalti awal yang dibebaskan setelah Aaron Ramsdale datang bersama dengan Bruno Fernandes. 

Fernandes menyelinap di belakang lini belakang The Gunners, dengan wasit Anthony Taylor menolak klaim kapten pengganti kami sejak dini.

Rashford berada di tangan segera setelah memberi The Reds keunggulan yang tegas, setelah beberapa umpan yang tidak patuh dari tuan rumah mengembalikan penguasaan bola ke tim Ten Hag. 1-0

Umpan lucu Fernandes ke kaki Rashford memberinya waktu dan ruang untuk maju, dengan cerdik menggiring bola melewati Thomas Partey sebelum melakukan pukulan rendah melewati Aaron Ramsdale.

Keunggulan tipis MU hanya bertahan tujuh menit di London Utara, saat pemimpin liga saat ini membalas segera setelah melalui Nketiah, skor 1-1. 

Beberapa permainan build-up yang rapi memungkinkan Granit Xhaka untuk mengambil umpan silang di sisi kiri, sebelum penyerang Arsenal itu ditemukan tidak terkawal untuk menyamakan kedudukan.

Tendangan jarak jauh Scott McTominay harus digagalkan oleh Ramsdale pada menit ke-28, karena kedua tim terus maju untuk mencari gol penting.

Lari tak kenal lelah Wout Weghorst memaksa Arsenal kembali dengan tekanan tinggi united di area depan yang menyebabkan masalah awal. Penyerang Belanda MU berusaha untuk membantu menyatukan permainan antara lini tengah dan serangan United saat 45 menit pertama dimulai, tetapi skor tetap bertahan bahkan saat jeda.

Babak Kedua

Terbang keluar dari blok selama periode kedua, Arsenal memimpin melalui Saka, dengan pemain internasional Inggris menemukan waktu dan ruang untuk menggeser bola ke kaki kirinya, sebelum melepaskan tembakan rendah yang terbang melewati De Gea, 2-1.

Rashford mencari respons instan dan detik berikutnya sore itu. Rashford yang sedang dalam performa bagus ke dalam dengan cemerlang sebelum usahanya yang dibelokkan dengan cerdas dicegah oleh Ramsdale.

Dengan lebih dari setengah jam untuk bermain di London Utara, United menyamakan kedudukan, dengan Martinez siap mencetak gol pertamanya untuk klub, skor 2-2. 

Tendangan sudut Christian Eriksen tidak diantisipasi oleh pemain no.1 Arsenal, saat sundulan Martinez melayang di atas William Saliba untuk membuat tribun 30 menit terakhir.

Sisi Arteta kembali mengumpulkan momentum saat permainan terhuyung-huyung di ujung tanduk. Bola jatuh dengan baik ke Martin Odegaard, dengan Eriksen mencegat tendangan kaki kirinya ke arah gawang untuk membelokkannya dengan jelas.

Saka sekali lagi terbukti menjadi duri nyata di sisi kanan The Reds. Pemain berusia 21 tahun itu sekali lagi memotong ke dalam dengan kaki kiri pilihannya, dengan usahanya mengambil sedikit defleksi dari Eriksen sebelum membentur tiang dan keluar dari permainan.

De Gea dengan luar biasa menggagalkan upaya Nketiah saat tuan rumah terus menyerang hingga larut malam. Jatuh secara kebetulan di kaki pemain bernomor punggung 14 Arsenal, kiper Spanyol kami siap menjaga skor tetap imbang.

Namun, ada drama di akhir pertandingan di Emirates, karena Nketiah membukukan gol kemenangan untuk menggagalkan usaha pasukan Ten Hag, skor 3-2. 

Umpan silang Oleksandr Zinchenko menemukan kaki Xhaka, sebelum usahanya ke gawang jatuh dengan baik ke penyerang Arsenal, yang mencetak gol dari jarak dekat, sehingga menyegel tiga poin untuk tuan rumah.

Susunan Pemain

Arsenal: Ramsdale; Putih (Tomiyasu, 45), Saliba, Gabriel, Zinchenko; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard (c) (Menahan 90+3), Martinelli (Trossard, 82); Nketiah.

Man United: De Gea; Wan-Bissaka, Varane (Garnacho, 90+2), Martinez, Shaw; McTominay, Eriksen; Antony (Fred, 70), Fernandes (c), Rashford, Weghorst.

(Arsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button