Crystal Palace 1-3 Chelsea: Conor Gallagher Mencetak Dua Gol Telat

Gallagher dan Enzo membantu Blues raih kemenangan di Liga Premier.

Dua Gol Gallagher Bawa Chelsea Mengalahkan Crystal Palace 3-1
Dua Gol Gallagher Bawa Chelsea Mengalahkan Crystal Palace 3-1

Metrobanten – Dua gol dari Conor Gallagher dan gol telat Enzo Fernandez memastikan Chelsea meraih kemenangan dramatis 3-1 atas Crystal Palace dalam duel pekan ke-24 Liga Premier di Selhurst Park.

Jefferson Lerma membuat Crystal Palace unggul di babak pertama. Tendangan halus Conor Gallagher menyamakan kedudukan restart, Gallagher kembali mencetak gol di penghujung pertandingan, diikuti oleh Enzo Fernandez.

Jalannya Pertandingan

The Blues menunjukkan ketenangan yang sama dalam menguasai bola seperti yang mereka lakukan dengan sangat baik di Villa Park, dengan penguasaan bola mendominasi di awal pertandingan.

Namun Petrovic-lah yang harus melakukan penyelamatan pertama ketika pemain internasional Serbia bereaksi cepat untuk menggagalkan upaya rendah Jean-Philippe Mateta setelah mendapat umpan lepas dari Malo Gusto yang tampil mengesankan.

Di sisi lain, Chelsea mencari jalan keluar dari lini belakang Palace dan Ben Chilwell melakukan tendangan berbahaya ke dalam kotak penalti namun kehilangan keseimbangan di momen krusial dan peluang pun gagal.

Dengan sangat sedikit ancaman gol antara kedua tim, Palace membuat terobosan penting pada menit ke-30.

Umpan Noni Madueke di tepi kotak Chelsea berhasil dicegat dan Lerma mengumpulkan bola dan melepaskan tendangan ganas yang membuat The Blues tertegun. Sayangnya, pergerakan tembakannya tidak memberi peluang bagi Petrovic. Skor 1-0.

Chelsea terus menguasai bola di sisa babak pertama dan menciptakan peluang besar menjelang turun minum saat Gallagher membobol kotak penalti dan melepaskan tembakan yang melebar. Chelsea tertinggal di babak pertama.

Babak Kedua

Pochettino memasukkan Christopher Nkunku di babak pertama dan mendapat respons instan dari para pemainnya hingga menit ke-45 yang lesu.

Dua Gol Gallagher Bawa Chelsea Mengalahkan Crystal Palace 3-1

Umpan luar biasa dari Moises Caicedo yang memungkinkan Gusto menerobos lini belakang Palace, dan kemundurannya yang berat berhasil dihalau oleh Gallagher, yang sekali lagi mencetak gol ke gawang mantan klub pinjamannya. Skor 1-1.

Ancaman terbesar Palace datang melalui serangan balik dan The Blues dibuat ketakutan ketika Mateta menemukan ruang di kotak penalti setelah Matheus França memotong pertahanan kami dengan umpan luar biasa.

Thiago Silva melakukan blok penting untuk menggagalkan upaya penyerang Palace tersebut namun ia mengalami cedera dan segera digantikan oleh Levi Colwill yang kembali .

Petrovic masih punya pekerjaan yang harus diselesaikan dan kiper Chelsea itu melakukannya dengan baik untuk menahan tembakan kuat Franca setelah serangan cepat Palace.

Tampaknya Palace akan bertahan, namun mereka tidak mengandalkan Gallagher, yang muncul di masa tambahan waktu untuk mencetak gol dengan tendangan rendah, mengalahkan Henderson, dan menimbulkan perayaan liar di laga tandang.

Chelsea melancarkan serangan balik melalui Palmer, kemenangan telah diamankan. Enzo Fernandez yang menyelesaikan pergerakannya gol keduanya dalam seminggudan poinnya dalam perjalanan kembali ke London barat. Skor 3-1.

Susunan Pemain:

Chelsea: Petrovic; Gusto (Gilchrist 83), Disasi, Thiago Silva (Colwill 60), Chilwell (C); Gallagher, Caicedo, Enzo; Madueke (Nkunku 45), Palmer, Jackson (Sterling 78)

Gol: Gallagher 47’, 90’, Fernandez 93’

Crystal Palace: Henderson, Munoz, Andersen (tengah), Richards, Mitchell; Lerma, Wharton; Ya, Hughes (Ahamada 78), Franca (Edouard 83); Mateta.

Gol: Lerma 30’

(Ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button