Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menerima kunjungan kerja dari rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

DPRD Kota Tangerang Terima Kunjungan Kabupaten Indragiri Hilir  

Metrobanten, Kota – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menerima kunjungan kerja dari rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Kunjungan tersebut lantaran DPRD Kota Tangerang menjadi rujukan dalam menyusun perencanaan kerja. Rombongan diterima Anggota DPRD Kota Tangerang dari Komisi IV, Rusdi Alam di Ruang Wakil Ketua III, Gedung DPRD Kota Tangerang, Kamis (9/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Rusdi mengatakan, DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 telah merampungkan perencanaan kerja. Sehingga, kata dia, tak heran bila menjadi rujukan bagi DPRD lainnya.

“Di beberapa DPRD belum semua menyusun renja. Kita sudah selesai sehingga sering kali mereka butuh rujukan,” ujarnya.

Rusdi kepada rombongan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang APBD-nya mencapai Rp2,7 Triliun menyampaikan sejumlah mekanisme perencanaan kerja yang meliputi tugas dan fungsi DPRD.

“Mereka lagi proses penyusunan. Salah satu direnja itu terkait tugas dan fungsi dewan, yaitu legislasi, budgeting dan kontroling yang dirangkum dalam renja,” katanya.

“Jadi kita jadi rujukan untuk di wilayah mereka,” katanya lagi.

Rusdi berharap perencanaan kerja DPRD Kota Tangerang dapat menjadi rujukan bagi anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang kini masih dalam proses penyusunan.

“Semua di DPRD sama. Sama-sama berbagi dalam menjalankan tugas dan fungsi. Semua itu demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Check Also

Stok Sembako di Kota Tangerang Masih Cukup dan Aman

Post Views: 851 Metrobanten, Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.