Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Tangerang Jalin Kerjasama Dengan Tokopedia dan Gojek

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Tangerang Jalin Kerjasama Dengan Tokopedia dan Gojek
Arief mengharapkan dengan masuknya produk – produk UMKM Kota Tangerang dalam aplikasi Tokopedia, akan semakin meningkatkan penjualan.

 

Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi melalui optimalisasi penjualan produk – produk UMKM Kota Tangerang secara digital.

Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan menjalin kerjasama dengan dua raksasa di bidang teknologi, yaitu Tokopedia sebagai penyedia jasa niaga elektronik (e-commerce) dan Gojek yang merupakan penyedia jasa transportasi daring terbesar di Indonesia.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan Pemkot telah menyiapkan kanal di laman Tokopedia untuk mengakomodir produk – produk UMKM Kota Tangerang yang dinamai Ayo! Rangkul (Tangerang Bangga Komunitas Usaha Lokal).

Baca juga: Wahidin Halim: Provinsi Banten Keluar Dari Zona Risiko Tinggi Covid-19

“Tinggal dipilih produknya karena sudah ada di website ataupun aplikasi Tokopedia,” ungkap Wali Kota dalam acara penandatanganan nota kesepahaman bersama Pemkot Tangerang dengan Gojek dan Tokopedia di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Arief mengharapkan dengan masuknya produk – produk UMKM Kota Tangerang dalam aplikasi Tokopedia, akan semakin meningkatkan penjualan serta pengenalan hasil karya UMKM Kota Tangerang ke jangkauan yang lebih luas.

“Apalagi semua produknya sudah masuk dalam kanal Ayo! Rangkul. Yang isinya cuma produk – produk dari Kota Tangerang,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi COVID-19 Tahap II Periode 1untuk Pegawai

Selain itu, lanjut Wali Kota, melalui kerjasama dengan Gojek akan semakin memudahkan pilihan pengiriman produk yang ada di Tokopedia, mengingat Gojek yang juga memiliki fitur pengiriman barang

“Jadi bisa sama – sama menguntungkan untuk semua pihak,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Arief juga meminta agar Gojek dapat memprioritaskan produk – produk tak kurang dari 185.000 UMKM Kota Tangerang melalui fitur – fitur yang ada dalam aplikasi.

“Kan fiturnya banyak,jadi banyak yang bisa dibantu untuk UMKM Kota Tangerang,” pungkas Wali Kota dalam acara yang juga dihadiri Vice President, Regional Public Policy & Government Relations Gojek Gautama Adi Kusuma. (Red)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup