Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi COVID-19 Tahap II Periode 1untuk Pegawai

Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi COVID-19 Tahap II Periode 1untuk Pegawai
Vaksinasi ini akan dilaksanakan selama 7 hari yang dikhususkan bagi pegawai yang berada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

 

Metrobanten, Tangerang – Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Pemkab Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 Tahap II Periode 1 bagi pegawai yang berada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan instansi vertikal yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, Kamis (25/02/21) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kodim yang menjadi salah satu unsur penerima vaksin pertama pada kegiatan ini, dilanjutkan oleh unsur Polresta Tangerang, DPRD, Dinas Perhubungan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Pendidikan, Satpol PP dan BPBD.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksin. Hal ini juga menjadi aksi nyata keseriusan Pemkab Tangerang dalam penanganan dan pencegahan COVID-19.

Baca juga: Presiden: Vaksinasi Semoga Dapat Berikan Perlindungan bagi Awak Media

Kegiatan vaksinasi COVID-19 juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesal Rasyid yang ikut meninjau kelancaran pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada hari ini berjalan dengan lancar, nantinya kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama 7 hari yang dikhususkan bagi pegawai yang berada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pungkas Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesal Rasyid.

Baca juga: Lantik Bupati Serang dan Walikota Cilegon, Wahidin Halim Tekankan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilakukan oleh 3 tim, untuk mempermudah serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Sebelum menerima vaksin, para penerima vaksin melaksanakan sejumlah rangkaian tes kesehatan terlebih dahulu yang dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi bagi Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran unsur Forkopimda telah rampung dilakukan dalam dua periode pada tanggal 28 Januari 2021 dan 11 Februari 2021.

Rencananya, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pegawai yang berada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan instansi vertikal yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang periode 2 akan dilaksanakan pada 12 Maret 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Desiriana Dinardianti menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan pada lapisan masyarakat berikutnya.

“Nantinya kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan kepada wartawan, tenaga kerja, para pedagang dan lainnya,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, dr. Desiriana Dinardianti.

dr.Desiriana Dinardianti selaku Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang berharap kegiatan vaksinasi ini dapat dilakukan dengan lancar kepada seluruh lapisan masyarakat, dan ia juga mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan konsisten dalam melaksanakan protokol kesehatan. (red)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup