Disperindagkop Kota Tangerang Gelar Bazar UMKM di Plaza Puspem

Disperindagkop Kota Tangerang Gelar Bazar UMKM di Plaza Puspem

Metrobanten – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kota Tangerang terus memfasilitasi dan mendukung dalam membangkitkan ekonomi para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan menggelar kembali Bazar UMKM di Plaza Puspem Kota Tangerang, pada Senin (10/10/22).

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Hastuti Handayani menjelaskan Bazar UMKM ini berbeda pada bulan sebelumnya, karena bulan ini mengangkat tema Bazar UMKM 10.10 Shopping Day.

Angka kembar ini menjadi spesial sebab tidak hanya para e-commerce yang dapat memberikan harga spesial pada angka kembar nan cantik seperti itu, namun dibuktikan bahwa UMKM pun bisa.

“UMKM yang mengikuti Bazar UMKM 10.10 Shopping Day ini merupakan UMKM yang berasal dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, retail bulog dan para Kelompok Wanita Tani (KWT). Mereka memberikan harga spesial dengan beragam potongan harga mulai dari Rp5 ribu hingga Rp15 ribu kepada para pembeli yang antara lain yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang dan masyarakat umum,” jelasnya.

Kedepannya, Bazar UMKM akan terus digelar disetiap bulannya, dengan angka cantik atau disetiap awal bulan. Dengan harapan pelaksanaan kegiatan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan membantu Pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi di Kota Tangerang.

“Dengan fasilitas yang Disperindagkop berikan kepada UMKM semoga dapat membantu dalam bergeraknya UMKM. Ini membuat perputaran ekonomi dan bangkitnya ekonomi. Sesuai dengan tagline bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat,” lanjutnya.

Sementara itu salah satu pelaku UMKM asal Kecamatan Pinang, Lina, mengungkapkan bahwa UMKM nya memberikan harga spesial Rp 15 ribu dengan harga awal Rp25 ribu untuk cheese cake dan minuman.

“Kami dari UMKM Kecamatan Pinang memberikan harga yang spesial, dengan itu menarik para pembeli untuk datang ke stand kami,” tutup Lina.  (Hms)

Back to top button