Disperindag Kabupaten Tangerang Gelar Bazar Bahan Pangan Murah

Disperindag Kabupaten Tangerang Gelar Bazar Bahan Pangan
Disperindag Kabupaten Tangerang Gelar Bazar Bahan Pangan.

Metrobanten – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang menyiapkan 1.000 paket sembako pada bazar bahan pangan murah bagi masyarakat di Halaman Kantor Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/3/24).

Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang, Resmiyati Marningsih, mengatakan, ribuan paket sembako tersebut dijual murah yang berisi sejumlah bahan pangan. Beberapa di antaranya, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng. 

“Kami telah menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako murah yang berisi gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter seharga Rp49.000 dengan subsidi dari pemerintah sebesar Rp45.000,” katanya.

Bazar sembako murah ini digelar sebagai upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Tangerang menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2024. Resmiyati berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Lakukan Pemeriksaan Mutu Beras Bantuan

Tak hanya sembako murah, kegiatan bazar murah tersebut juga turut menyediakan 2 ton beras murah berukuran 5 kg. Beras SPHP tersebut dijual dengan harga Rp53.000 kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Camat Kronjo, Tibi menyambut positif kegiatan bazar sembako murah tersebut. Ia berharap bazar sembako murah ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terlebih menjelang bulan Ramadhan.

BACA JUGA: Dinkes Tangsel Berikan Perawatan Korban Kecelakaan Bus di Cipali

“Alhamdulillah, kegiatan bazar sembako murah ini sangat membantu masyarakat, karna masyarakat juga terlihat antusias, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Mudah-mudahan bahan pangan yang dijual murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Bulog Cabang Tangerang Raya, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Midi Utama Indonesia Tbk, PT Indomarco Prismatama Tbk, dan PT Sabda Tirta Selaras. (red)

Back to top button