Dinkes Kota Tangerang Berikan Vitamin A Balita Secara Gratis

Dinkes Kota Tangerang Berikan Vitamin A Balita Secara Gratis
Dinkes Kota Tangerang Berikan Vitamin A Balita Secara Gratis

Metrobanten – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menargetkan 79.246 balita di Kota Tangerang mendapatkan vitamin A selama Februari 2024. Ribuan balita tersebut terdiri dari usia 6-59 bulan.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-31 Kota Tangerang, Dinkes Kota Tangerang menyelenggarakan Gebyar Posyandu sepanjang Februari yang juga merupakan pelaksanaan bulan vitamin A.

BACA JUGA: Festival Kecamatan Digelar Menyambut HUT ke-31 Kota Tangerang

“Pemberian suplementasi vitamin A untuk bayi usia 6-11 bulan berwarna biru dosis 100.000 IU, dan anak balita usia 12-59 bulan berwarna merah dosis 200.000 IU. Pelaksanaan pemberian suplementasi Vitamin A berlangsung di posyandu, puskesmas, Taman Kanak-Kanak (TK), PAUD, termasuk kelompok bermain, hingga penitipan anak,” ungkap dr. Dini, Jumat (2/2/24).

Ia pun menjelaskan, banyak manfaat yang didapat balita apabila mengonsumsi vitamin A. Selain membentuk pertumbuhan sel darah merah, vitamin A juga dapat mencegah rabun senja, kebutaan, hingga membantu pemulihan pada ibu nifas.

BACA JUGA: Pj Walikota Nurdin Tinjau Sistem Pengendali Banjir di Cibodas

“Dengan itu, ayo seluruh warga Kota Tangerang untuk memanfaatkan bulan vitamin A di Februari ini, dengan membawa anaknya yang masih balita ke posyandu dan puskesmas terdekat dengan domisili masing-masing,” imbaunya.

Sebagai informasi, Gebyar Posyandu juga diiringi dengan pemantauan pertumbuhan balita dalam buku KIA, pelayanan imunisasi sesuai usia, hingga pemberian obat cacing. (red)

Back to top button