Dandim 0506/Tgr Sertijab, Letkol Inf Faisal Gantikan Letkol Inf Gogor

Metrobanten, Kota – Kodim 0506/Tgr gelar Serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0506/Tgr dari Letkol Inf. M.I. Gogor A.A kepada Letkol Inf. Faisol Izuddin Karimi.

Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat bertempat di aula Kodim 0506/Tgr, Kota Tangerang, Selasa (18/9/18).

Danrem 052/Wkr Kolonel Kav. Agustinus Purboyo mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi beserta istri yang telah menggantikan Letkol Inf M.I. Gogor A.A sebagai Dandim 0506/Tgr.

“Sebagai pimpinan Korem saya mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0506/Tgr yang baru dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada pimpinan lama. Untuk Letkol Inf. Faisol ini merupakan pengalaman baru bertugas di Kewilayahan,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, untuk Letkol Inf. Gogor dan istri ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian selama mengemban tugas di Kodim 0506/Tgr.

“Saya merasa terbantu dengan tugas yang di lakukan oleh Dandim, serta kewajiban yang sudah di lakukan dengan sangat baik, dapat mengatasi permasalahan yang timbul dengan baik,” pungkasnya.

Danrem dalam arahannya juga mengatakan untuk ibu Dandim yang telah tulus dan ikhlas selama mendapimpingi Dandim selama 1 tahun lebih.

“Jaga terus harmoniasi untuk menjadi kekuatan yang luar biasa,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf. Bangun Siregar atas kinerja dan dedikasi selama sebagai Pasi Intel akan menjadi komandan 203 Mekanis.

Terakhir Danrem berpesan kepada Dandim yang baru,  wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangsel seperti diketahui penduduknya kebanyakan adalah pendatang, adanya kesenjangan antara penduduk asli dan pendatang berpotensi terjadinya intoleransi.

“Kalau intoleransi mengarah kepada kekerasan dan radikalisme itu yang perlu menjadi perhatian khusus,” jelasnya.

Letkol Inf. Faisol Izuddin Dandim yang menjabat sebagai Dandim 0506/Tgr dan sebelumnya sebagai mantan Danden 1 Grup A Paspampres mengatakan Dandim yang sebelum saya yaitu Letkol Inf. M.I. Gogor AA sudah melakukan banyak prestasi dan kinerja sangat bagus.

“Ini  akan menjadi pekerjaan rumah dan saya akan melakukan silaturahmi dengan berbagai pihak untuk belajar agar dapat bertugas dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara mantan Dandim 0506/Tgr Letkol inf Gogor menuturkan, hanya ada satu kata di Tangerang selama ia menjabat sebagai Dandim yaitu luar biasa.

“Kota Tangerang dan Tangerang Selatan warganya heterogen dan ini menjadi pengayaan buat saya dalam menjalankan tugas, masyarakat Tangerang tentunya akan lebih damai lagi, harmonis dan terjalin toleransi,” pungkasnya.        (Des)

Check Also

Pemkot Serang Batasi Jam Operasional Perkantoran Dan Tempat Usaha

Pemkot Serang Batasi Jam Operasional Perkantoran Dan Tempat Usaha

  Metrobanten, Serang – Pemerintah Kota Serang, Provinsi Banten memutuskan untuk mengeluarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup