Camat Batuceper, Nurhidayatullah saat meninjau di Jalan KH. Kilin Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang

Ciptakan Lingkungan Bersih, Kecamatan Batuceper Tata Kali Aye

Metrobanten, Kota – Kecamatan Batuceper terus melakukan pembenahan diwilayahnya, terutama di bantaran Kali Aye. Salah satunya adalah dengan menggelar lomba menata bantaran kali di lingkungan, yang nantinya akan diikuti oleh seluruh instansi di wilayah tersebut. Kegiatan ini bertajuk “Lomba Cakepin Bantaran Kali Aye”, Selasa (3/12/19).

Camat Batuceper, Nurhidayatullah, menuturkan, lomba ini merupakan bentuk perwujudan program Pemkot Tangerang yang layak huni, layak investasi, dan layak dikunjungi.

Pembenahan di wilayah di bantaran Kali Aye.

Penataan lingkungan ini sudah dimulai di beberapa bantaran kali wilayah Kecamatan Batuceper. “Ini sesuai arahan Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah yang menginginkan lingkungan kumuh menjadi lingkungan yang tertata,” ungkapnya kepada metrobanten saat meninjau di Jalan KH. Kilin Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Senin (25/11/19) lalu.

Selain itu, lanjut Camat, kegiatan yang bertajuk “Lomba Cakepin Bantaran Kali Ayee” ini sekaligus meniadakan kebiasaan-kebiasaan masyarakat yang masih beraktivitas di bantaran kali, sebagaimana arahan Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS).

“Iya, ini untuk menghilangkan kebiasaan masyarakat yang masih mencuci di kali sekaligus menghapus helikopter di pinggir-pinggiran kali, sebagaimana yang diarahkan FKTS,” jelasnya.

“Maka diharapkan lomba ini akan memudahkan kami untuk menghilangkan kebiasaan masyarakat di pinggir kali. Kalau sudah tertata, nantinya warga juga yang akan merasakan dan bisa selfie-selfie di b

Hijau dan menyehatkan suasana kantor Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

antaran kali,” imbuhnya.

Dalam lomba tersebut, dirinya juga melibatkan sejumlah instansi di Kota Tangerang untuk menilai dan menentukan pemenang Lomba Cakepin Bantaran Kali Ayee. Ia berharap, perlombaan tersebut dapat meningkatkan sinergitas seluruh elemen masyarakat di lingkup Kecamatan Batuceper.

“Peserta lombanya ada yang dari swasta juga. Tim penilai nanti kami undang dari Dinas Kesehatan, Perkim, dan juga tokoh masyarakat,” terang Camat.

“Sekarang kan sedang proses penataan, dan nanti kalau sudah tertata semua, kami akan undang Pa Wali Kota untuk menentukan pemenang lomba,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Nurhidayatullah dalam kewemoatan tersebut juga mengungkapkan bahwa dengan kebiasaan hidup bersih maka semuanya akan terasa nyaman dan sehat. Hal itu juga di implementasikan di kantor Kecamatan Batuceper kepada semuanya.

“Kebersihan merupakan hal yang sangat utama, makanya saya meminta kepada semua pegawai yang ada dilingkungan Kecamatan Batuceper untuk terus berbenah menciptakan kebersihan dan keindahan. Bisa dilihat kan di kantor kami semuanya asri. Kita sengaja tidak ada pohon yang terbuat dari plastik. Semuanya pohon asli,” ungkapnya.

“Kita sengaja menciptakan lingkungan bersih di Kecamatan Batuceper untuk membuat masyarakat nyaman dan senang saat datang dalam proses pelayanan publik,” pungkasnya. (Adv)

Check Also

Tarantula Jadi Pilihan Menarik Untuk Di Jadikan Hewan Koleksi

Post Views: 735 Metrobanten, Memelihara tarantula tidaklah sulit. Serangga itu cukup ditempatkan dalam wadah yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *