Chelsea vs Real Madrid, Siap Tempur demi Final Liga Champions

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Lakukan Tes GeNose di Sejumlah Lokasi Keramaian Pemerintah Kota Tangerang menggelar pemeriksaan Covid-19 dengan menggunakan teknologi GeNose yang mendeteksi melalui hembusan nafas secara acak di sejumlah tempat yang kerap menjadi pusat keramaian masyarakat. Lokasi - lokasi yang menjadi lokasi pemeriksaan GeNose di Kota Tangerang antara lain Stasiun Tangerang, Terminal Poris Plawad dan Kawasan Pasar Lama. Kepala Satuan Pol PP Kota Tangerang Agus Hendra menjelaskan pemeriksaan secara acak kepada masyarakat di kawasan Pasar Lama dilakukan guna memastikan para pengunjung yang datang aman dan terbebas dari paparan Covid-19. "Kawasan Pasar Lama yang menjadi pusat kuliner di Kota Tangerang terlebih di momen bulan Ramadan," "Terlebih di bulan suci Ramadan, banyak masyarakat yang datang untuk berburu takjil di sini," ujar Kasatpol PP yang ditemui di Pasar Lama, Kota Tangerang, Rabu (5/5). "Tes juga dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya," imbuhnya. Lebih lanjut Agus menerangkan dari sebanyak 34 warga yang menjalani pemeriksaan GeNose di Pasar Lama, didapati sebanyak 4 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. "Yang positif selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dengan metode swab PCR," bebernya. Kasatpol menambahkan jika kerumunan yang berpotensi menjadi sumber penularan Covid-19 terus terjadi, Pemkot Tangerang bersama dengan unsur TNI dan Polri akan menerapkan pembatasan pengunjung di lokasi - lokasi rawan kerumunan. "Nanti dilihat dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dan akan dilakukan evaluasi lanjutan," jelas Agus. Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi yang menggelar pemeriksaan di lokasi berbeda menuturkan tes GeNose akan digencarkan atau dilakukan secara masif hingga beberapa pekan kedepan dengan menyasar tempat-tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, pasar dan tak menutup kemungkinan ke RW zona merah. "Tahap pertama menyasar 200 peserta, mulai dari penumpang, masinis hingga para sopir bus. Jika kedapatan peserta positif, Dinkes akan mengirim ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan swab PCR hingga tindakan isolasi di rumah isolasi yang tersedia,” papar Liza usai melakukan pemantauan di Stasiun Tangerang.
Eden Hazard. (Foto/Reuters)

 

Sport – Chelsea akan kedatangan Real Madrid untuk melakoni laga leg II semifinal Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stamford Bridge pada Kamis 6 Mei pukul 02.00 WIB.

The Blues punya modal bagus menjelang pertandingan kedua. Mereka berhasil menahan imbang Los Blancos saat laga dimainkan di Stadion Alfredo di Stefano.

Chelsea saat itu unggul lebih dulu melalui sepakan Christian Pulisic. Namun, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan dan membuat laga berakhir 1-1.

Hasil itu membuat Madrid memerlukan setidaknya satu gol atau imbang 2-2 untuk bisa melaju ke partai puncak. Sementara Chelsea cukup bermain imbang tanpa gol, sudah membuat mereka melaju ke babak final menghadapi Manchester City yang menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: 3 Fakta Menarik AS Roma vs Manchester United di Leg Kedua Semifinal Liga Eropa

Madrid punya pengalaman melawan tim asal Inggris pada Liga Champions musim ini. Pasukan Zinedine Zidane menyingkirkan Liverpool di perempatfinal. Sementara Chelsea mengandaskan perlawanan wakil Spanyol, Atletico Madrid di babak 16 besar.

Foto/Reuters

Kedua tim punya modal bagus menjelang bertemu. Baik Chelsea dan Madrid sama-sama gemilang di laga teranyar liga domestik. Chelsea mengalahkan Fulham 2-0, sementara Madrid menumbangkan Osasuna juga dengan 2-0.

Zizou -sapaan akrab Zidane- kemungkinan bisa diperkuat sang pemimpin di lapangan, Sergio Ramos, yang mengalami cedera betis sejak Maret silam. Hanya saja, dia tak bisa membawa Raphael Varane, yang cedera.

Baca juga: Bawa Man City Singkirkan PSG, Fernandinho Dipuji Fabio Capello

Sementara Chelsea tak bisa memainkan Mateo Kovacic, sementara Antonio Rudiger bisa merumput dengan menggunakan pelindung wajah.

“Tantangannya adalah menjaga intensitas sepanjang pertandingan. Ini adalah semifinal, selalu ada tekanan,” kata pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengutip laman UEFA, Rabu (5/5/2021).

Sementara Zidane menekankan bahwa pasukannya akan melawan kekuatan yang dimiliki Chelsea. “Kami melawan kekuatan mereka, kualitas mereka dengan menggunakan senjata kami sendiri. Kami merasa siap, kami tahu apa yang telah membawa kami sejauh ini dan kami akan memberikan segalanya untuk mencapai final,” tuturnya.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Mendy; Christensen, Thiago Silva, Rüdiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Pulisic, Werner, Mason Mount.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Valverde, Ramos, Militao, Nacho; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinícius.

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup