Bawa Man City Singkirkan PSG, Fernandinho Dipuji Fabio Capello

Bawa Man City Singkirkan PSG, Fernandinho Dipuji Fabio Capello
Fernandinho (Foto: Reuters)

 

Sport – Manchester City memetik hasil maksimal kala menjalani leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), skuad The Citizens –julukan Man City– berhasil meraih kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Etihad Stadium, dini hari tadi WIB, Man City memang tampil mengesankan sejak menit awal. Bahkan Man City hanya butuh 11 menit untuk bisa membuka keunggulan atas PSG melalui gol Riyad Mahrez.

Tersentak oleh gol tersebut membuat PSG pun coba meningkatkan tekanan mereka demi bisa menyamakan kedudukan. Terlebih, PSG sendiri mengincar tiga gol untuk bisa memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2020-2021.

Akan tetapi sejumlah peluang yang didapatkan PSG untuk bisa menyamakan kedudukan masih gagal menjadi gol, karena penyelesaian akhir yang buruk. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man City atas PSG pun menghiasi papan skor babak pertama laga ini.

Baca juga: Man City Lolos ke Final Liga Champions Usai Libas PSG

Pada babak kedua, Man City memang mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari PSG. Akan tetapi lini pertahanan Man City masih berhasil membendung segala macam upaya yang dilakukan oleh skuad Les Parisiens –julukan PSG.

Bahkan pada menit ke-63, Man City berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 melalui brace Mahrez. Skor 2-0 untuk kemenangan Man City atas PSG sendiri mampu bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Baca juga: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Gabung PSG

Seusai pertandingan melawan PSG, mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, memberikan komentarnya. Capello secara khusus memberikan pujian kepada gelandang Man City, Fernandinho, yang sepanjang laga memang tampil tanpa celah.

“Para pemain Manchester City bertahan dengan baik dan saling membantu sepanjang musim ini. Mereka memang merupakan tim yang terhebat,” jelas Capello, seperti dilaporkan oleh Eurosport, Rabu (5/5/2021).

“Fernandinho merupakan salah satu pemain kunci malam ini, dia menghentikan semua orang. Itu adalah langkah brilian yang dilakukan oleh (Pep) Guardiola dalam pertandingan ini,” sambung pria berusia 74 tahun tersebut.

 “Itu satu hal yang tidak saya sukai hari ini. Kartu merah dilebih-lebihkan, tidak berbahaya, tidak kasar, Fernandinho jatuh begitu mudah, wasit seharusnya memberi keduanya kartu kuning kepada Angel Di Maria,” tuntasnya. (red)

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten akan Gelar Vaksinasi Massal

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Banten akan Gelar Vaksinasi Massal

  Metrobanten, Serang – Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan percepatan vaksinasi Covid-19, Polda ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup