5 Penyebab Cristiano Ronaldo Gabung PSG

5 Penyebab Cristiano Ronaldo Gabung PSG
Cristiano Ronaldo gabung PSG pada musim panas 2021? (Foto: Twitter/@juventusfc))

 

Sport – Cristiano Ronaldo diprediksi akan meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Media-media Eropa seperti La Gazzetta dello SportMarca hingga Diario AS menyebut Cristiano Ronaldo akan angkat kaki dari Stadion Allianz.

Medio Maret 2021, jurnalis Italia, Tancredi Palmeri, juga menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. Sebab, hingga kini manajemen Juventus tak kujung mengiyakan permintaan perpanjangan kontrak Cristiano Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh pada musim panas 2021? Sejauh ini, Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub terkuat dan paling berpeluang mendapatkan jasa CR7. Lantas, apa saja penyebab Cristiano Ronaldo gabung PSG?

Berikut 5 penyebab Cristiano Ronaldo gabung PSG:

  1. Incaran Lama

Ronaldo Tak Mungkin Balik ke Real Madrid, Ini Alasannya | Republika Online

Cristiano Ronaldo merupakan incaran lama PSG. Sejak 2015, nama Cristiano Ronaldo dikait-kaitkan dengan PSG. Namun, kecintaan Cristiano Ronaldo kepada Real Madrid menggagalkan ambisi Les Parisiens –julukan PSG– mendatangkan ayah empat anak tersebut.

Baca juga: Diisukan Pindah Klub, Messi Makin Dekat dengan Skuad Barcelona

Ketika Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid pada 2018, PSG tak bisa bergerak banyak karena mereka baru saja mendatangkan Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Jika ngotot mendatangkan Cristiano Ronaldo kala itu, PSG bisa terkena hukuman Financial Fair Play.

  1. Cicipi Kompetisi Baru

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah menjajal empat kompetisi domestik Eropa, yakni Portugal (Sporting Lisbon), Inggris (Manchester United), Spanyol (Real Madrid) dan Italia (Juventus). Dari keempat liga itu, tiga di antaranya berhasil ditaklukkan Cristiano Ronaldo.

Karena itu, andai membawa PSG juara Liga Prancis, Ronaldo tercatat meraih trofi di empat kompetisi elite Eropa. Sebut saja Liga Inggris, Spanyol, Italia dan Prancis.

  1. Kenangan Indah di Paris

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mempunyai kenangan indah di Paris. Bagaimana tidak, tiga (2008, 2016 dan 2017) dari lima trofi Ballon dOr yang dimenangkan Cristiano Ronaldo, didapatkan di Kota Paris.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Pastikan Scudetto, Juventus dan Milan Masuk 4 Besar

Selain itu, Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal di Kota Saint-Denis, yang jaraknya tak jauh dari Kota Paris.

  1. Dikelilingi Pemain-Pemain Top

Neymar Jr

(Neymar Jr bisa bantu Cristiano Ronaldo)

Cristiano Ronaldo akan dikelilingi pemain-pemain top jika hengkang ke PSG. Di sana, ia akan bekerja sama dengan pemain-pemain brilian macam Angel Di Maria, Neymar Jr, Mauro Icardi hingga Kylian Mbappe.

Namun, untuk nama yang disebut terakhir, belum tentu berseragam PSG musim depan. Sebab, pemain asal Prancis ini digadang-gadang akan melanjutkan karier bersama Raksasa Spanyol, Real Madrid.

  1. Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mendapat julukan Mr. Liga Champions. Julukan itu didapat karena Cristiano Ronaldo berstatus sebagai top skor Liga Champions sepanjang masa dan pemegang trofi si Kuping Besar terbanyak (5 trofi, semenjak kompetisi berganti format pada 1992-1993).

Namun, kelar musim 2017-2018, julukan di atas tak lagi relevan kepada Cristiano Ronaldo. Sebab, Cristiano Ronaldo tak pernah lagi memenangkan trofi Liga Champions, dan tak pernah lagi menjadi top skor.

Namun, dengan hengkang ke PSG, Cristiano Ronaldo berpeluang mengembalikan kejayaannya di Liga Champions. PSG tampil brilian di Liga Champions dalam dua musim terakhir. Setelah lolos ke final Liga Champions musim lalu, langkah PSG sudah tiba di semifinal musim ini. (red)

Check Also

5 Pemain yang Bisa Kalahkan Ronaldo dan Messi di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021

5 Pemain yang Bisa Kalahkan Ronaldo dan Messi di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021

  Sport – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi pemenang penganugerahan trofi Ballon dOr dalam 12 penyelenggaraan terakhir (2008-2019). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup