Chelsea Datangkan 2 Pemain Baru Seharga Rp3 Triliun, Begini Formasi Musim Depan

Chelsea Datangkan 2 Pemain Baru Seharga Rp3 Triliun, Begini Formasi Musim Depan
Chelsea siap menggila di musim 2021-2022. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

 

Sport – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, akan menggelontorkan 150 juta pounds atau sekira Rp3 triliun kepada pelatih The Bues, Thomas Tuchel. Nantinya, uang tersebut digunakan Thomas Tuchel untuk mendatangkan pemain incarannya pada bursa transfer musim panas 2021.

Menurut laporan Daily Express, uang 150 juta pounds digunakan Thomas Tuchel hanya untuk mendatangkan dua pemain. Dua pemain yang dimaksud adalah Niklas Sule (bek tengah, Bayern Munich) dan Romelu Lukaku (penyerang, Inter Milan).

Romelu Lukaku(Romelu Lukaku masuk buruan Chelsea)

Chelsea memang membutuhkan pemain tambahan di dua posisi tersebut. Karena itu, mendatangkan Niklas Sule dan Romelu Lukaku merupakan kewajiban bagi Chelsea.

Baca juga: Chelsea Ditinggal 3 Pemain Sekaligus, Siapa Saja?

Di bawah arahan Thomas Tuchel, Chelsea memang mempunyai pertahanan kukuh. Namun, Thomas Tuchel melihat deretan pemain belakang yang dimilikinya belum cukup solid. Karena itu, penambahan Niklas Sule merupakan hal luar biasa bagi si Biru.

Sementara di lini depan, trio penyerang Chelsea, Timo Werner, Olivier Giroud dan Tammy Abraham tampil melempem musim ini. Karena itu, nama mantan penyerang mereka, Romelu Lukaku, masuk buruan.

Bersama Inter Milan musim ini, Romelu Lukaku tampil tajam dengan koleksi 29 gol dan 10 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Jika benar dua pemain di atas didatangkan, pola apa yang digunakan Thomas Tuchel musim depan?

Pelatih asal Jerman ini masih mengandalkan formasi andalannya yakni 3-4-3. Di posisi penjaga gawang ada Edouard Mendy yang tampil brilian bersama Chelsea musim ini.

Edouard Mendy(Edouard Mendy, kiper andalan Chelsea)

Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Antonio Rudiger, Thiago Silva dan Niklas Sule. Untuk posisi wing back, ada Reece James di kanan dan Ben Chilwell di sisi sebelahnya. Kemudian, dua gelandang sentral ditempati Jorginho dan Mateo Kovacic.

Baca juga: Sergio Aguero dan Memphis Depay Gabung Barcelona, Ini Detail Kontraknya

Selanjutnya, Mason Mount bergerak sebagai winger kanan dan Kai Havertz di sisi sebelahnya. Mereka akan mendukung penyerang tunggal Romelu Lukaku.

Berikut prakiraan formasi Chelsea musim depan:

(3-4-3): Mendy; Rudiger, Silva, Sule; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Havertz, Mount; Lukaku.

Check Also

Kapolda Banten Terima Kunjungan Silaturahmi Pemuda Panca Marga

Kapolda Banten Terima Kunjungan Silaturahmi Pemuda Panca Marga

  Metrobanten, Serang – Dalam rangka menjalin silaturahmi, Pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Pusat dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup