Chelsea Ditinggal 3 Pemain Sekaligus, Siapa Saja?

Chelsea Ditinggal 3 Pemain Sekaligus, Siapa Saja?
Para pemain Chelsea saat berlatih. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

 

Sport – Chelsea dikabarkan akan ditinggalkan tiga pemain sekaligus. Setelah resmi ditinggalkan Victor Moses, menurut laporan Sport24, Chelsea segera kehilangan Emerson Palmieri dan Tiemoue Bakayoko.

Untuk Victor Moses, winger berpaspor Nigeria itu akan bergabung dengan klub asla Rusia, Spartak Moskow. Sebelum gabung permanen, Victor Moses berstatus pemain pinjaman di Spartak Moskow dari Oktober 2020. Total dari 20 pertandingan, ia mengemas empat gol dan empat assist.

Victor Moses(Victor Moses tinggalkan Chelsea)

Victor Moses bergabung dengan Chelsea semenjak 2015 dan berperan penting saat The Blues racikan Antonio Conte juara Liga Inggris 2016-2017. Namun, setelah itu, Moses enam kali dipinjamkan Chelsea ke beberapa klub berbeda.

Nasib yang hampir serupa dengan Moses terjadi pada dua pemain yang digadang-gadang meninggalkan Stamford Bridge musim ini. Mereka adalah Emerson Palmieri dan Tiemoue Bakayoko.

Baca juga: Sergio Aguero dan Memphis Depay Gabung Barcelona, Ini Detail Kontraknya

Bakayoko yang didatangkan Chelsea pada musim panas 2017, berkali-kali melenggang ke berbagai klub Eropa sebagai status pinjaman. Mulai dari AC Milan di musim 2018-2019, AS Monaco musim 2019-2020, dan terakhir Napoli 2020-2021.

Peminjaman Bakayoko ke banyak klub ini juga dinilai merupakan bentuk kekeliruan Chelsea yang menghabiskan uang senilai 40 juta euro pada 2017. Bakayoko justru tampil gemilang di klub-klub lainnya.

Emerson tidak lebih jauh baik, meski tetap bersama The Blues sejak didatangkan dari Roma pada 2018. Dia lebih sering mengisi bangku cadangan di era Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Emerson Palmieri(Emerson Palmieri kalah saing dengan Marcos Alonso dan Ben Chilwell)

Emerson dan Bakayoko menjadi dua dari beberapa pemain lain yang diragukan akan bertahan di Chelsea untuk musim depan. Mereka di antaranya, Ruben Loftus-Cheek, Ross Barkley dan Davide Zappacosta.

Baca juga: Wow! Griezmann Gantikan Posisi Cristiano Ronaldo di Juventus

Dalam bursa transfer musim panas ini, Chelsea tak hanya melakukan pergerakan untuk menjual sejumlah pemainnya. Mereka juga merencanakan membeli pemain di antaranya, pemain muda AS Monaco, Aurelien Tchouameni. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup