Chelsea 0-0 Aston Villa: Gol Douglas Luiz VAR Dianulir Karena Handball

Kedua tim akan melakukan pertandingan ulang di Villa Park.

Chelsea Bermain Imbang Tanpa Gol Melawan Aston Villa
Chelsea 0-0 Aston Villa.

Metrobanten – Chelsea bermain dengan hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge, berarti pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Aston Villa harus diselesaikan dalam pertandingan ulangan di Birmingham.

Douglas Luiz memang berhasil mencetak gol untuk Villa tetapi upayanya di babak pertama dianulir oleh VAR karena handball.

Jalannya Pertandingan

Villa seharusnya bisa memimpin lebih dulu dalam waktu 10 menit. Pemberian tendangan bebas dan kartu kuning untuk Thiago Silva masih bisa diperdebatkan, tetapi ketika umpan silang masuk ke kotak penalti dari bola mati, slip Conor Gallagher membuat Youri Tielemans melakukan sundulan bebas sejauh delapan yard. 

Beberapa saat kemudian tim tamu berhasil mencetak gol, ketika tembakan penuh harapan Moussa Diaby dibelokkan oleh Alfie Gilchrist dan memantul di kotak penalti, jatuh ke tangan Douglas Luiz, namun VAR mengintervensi dan menganulir gol tersebut setelah tayangan ulang menunjukkan pemain Brasil itu menguasai bola. dengan tangannya.

Martinez melakukan penyelamatan yang lebih baik lagi untuk menghentikan gol bunuh diri pada menit ke-30.

Raheem Sterling dan Palmer melakukan keterampilan bagus di sisi kiri, sebelum Palmer melakukan tendangan rendah menuju tepi kotak. Ezri Konsa hanya mampu mengarahkannya ke gawang, membuatnya bersyukur ketika kipernya bereaksi untuk menepis bola tersebut.

Babak pertama berakhir dengan Chelsea unggul, dan kami sudah berada di posisi teratas sejak VAR menganulir gol Luiz tersebut, namun pertandingan Piala FA ini masih tanpa gol dan sangat seimbang setelah 45 menit pertama.

Babak Kedua

Suasana menjadi tenang setelah itu, meskipun orang-orang di Blue menjadi semakin frustrasi dengan beberapa keputusan ofisial, terutama ketika mereka gagal memberikan pelanggaran setelah Madueke terjatuh.

Chelsea Bermain Imbang Tanpa Gol Melawan Aston Villa

Setelah Martinez melakukan banyak hal untuk menggagalkan gol pembuka kami sebelum jeda, dia hampir memberikannya kepada kami di pertengahan babak kedua. 

Tendangan lecetnya membentur tumit Palmer dan melayang ke udara di belakang pertahanan Villa, tapi sayangnya Cole salah menilai arah bola saat ia mencoba melakukan tendangan voli untuk pertama kalinya dalam perjalanan kembali ke bawah.

Sementara itu, kami berterima kasih kepada kiper kami yang menjaga skor tetap 0-0 saat waktu tersisa kurang dari 20 menit, Petrovic berusaha keras untuk menepis tendangan rendah Matty Cash ke tiang sebelah kanannya.

Saat kami mencapai 15 menit terakhir, Ben Chilwell , Mykhailo Mudryk dan Armando Broja semuanya dimasukkan dari bangku cadangan dalam upaya untuk mencetak gol kemenangan. 

Namun ternyata sia-sia saja karena peluang kedua tim semakin tipis seiring berjalannya pertandingan sehingga kedua tim harus dipisahkan pada malam berikutnya.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Petrovic; Gilchrist (Chilwell 65), Disasi, Thiago Silva, Badiashile; Gallagher (c), Caicedo, Enzo (Chukwuemeka 89); Madueke (Mudryk 77), Palmer, Sterling (Broja 77)

Aston Villa (4-4-2): Martinez; Cash (Carlos 82) , Konsa, Lenglet, Moreno; Tielemans (Zaniolo 82), Luiz, Kamara, McGinn (c); Diaby (Bailey 90+1), Watkins

(Ars)

Back to top button