Celtic 0-2 RB Leipzig: Werner dan Forsberg Menyegel Gol Kemenangan

Celtic 0-2 RB Leipzig: Werner dan Forsberg Menyegel Kemenangan

Metrobanten – Leipzig menang 2-0 di Glasgow, Werner dan Forsberg menjadi pencetak gol kemenangan dan menempatkan RBL di peringkat kedua Grup F

RB Leipzig merayakan kemenangan mengesankan 2-0 atas Celtic pada Matchday 4 Liga Champions pada Selasa malam. Timo Werner memimpin tim asuhan Rose pada menit ke-75, sebelum Emil Forsberg menyamakan kedudukan pada menit ke-84. 

Kedua tim memiliki peluang bagus di babak pertama. Tuan rumah nyaris mencetak gol pada menit ke-27 ketika Matt O’Riley membentur tiang dengan tembakan mendatar dari jarak 18 yard, sebelum Greg Taylor menyundul bola pantul yang membentur mistar gawang. 

Jalannya Pertandingan

Celtic kehilangan Jota yang cedera dan kehilangan pemain sayap lainnya, Liel Abada, karena cedera tiga menit sebelum turun minum.

Tema kampanye Eropa mereka berlanjut dalam 60 detik ketika Maeda menyia-nyiakan peluang bagus saat ia membungkuk untuk menyundul umpan silang Abada yang melebar dari jarak empat yard.

Leipzig segera mengambil alih permainan, meskipun, dengan penguasaan bola yang panjang dan Dominik Szoboszlai mengembalikan umpan silang David Raum yang melewati tiang gawang dari pembukaan yang bagus.

Celtic membutuhkan blok yang baik dari O’Riley yang kembali bermain di peran lini tengah yang dalam dan Moritz Jenz setelah bermasalah saat istirahat.

Tuan rumah hidup kembali setelah titik tengah babak. Greg Taylor dan Sead Haksabanovic menyebabkan kepanikan dengan bola masuk dari kiri dan Jenz kemudian menyundul tendangan sudut yang terakhir.

Leipzig mengalami kegagalan besar ketika O’Riley membentur tiang dari jarak 25 yard setelah tendangan sudut pendek dan Taylor melepaskan bola pantul yang membentur mistar gawang sebelum sundulan Maeda melebar.

Furuhashi kemudian menyia-nyiakan peluang bagus ketika ia mengirim sundulan bebas melewati mistar gawang dari jarak 12 yard menyusul umpan silang dari Haksabanovic.

Abada masuk menggantikan James Forrest setelah mengalami cedera lutut menyusul tekel yang adil dari Raum.

Babak Kedua

Leipzig menyelesaikan babak dengan baik. Umpan silang Raum membentur mistar, Joe Hart menggagalkan upaya Christopher Nkunku dengan kakinya dan Willi Orban mengirim sundulan bebas dari tendangan sudut.

Hart melakukan penyelamatan yang lebih baik dari Orban di awal babak kedua dan Furuhashi gagal memanfaatkan permainan set-up yang baik dari Forrest di ujung lainnya.

Celtic hidup dalam bahaya. Jenz dan Cameron Carter-Vickers melakukan beberapa intervensi penting dan O’Riley melacak kembali untuk membuat tekel geser yang sangat baik dan mereka juga mendapat keberuntungan ketika Szoboszlai tergelincir di kotak penalti setelah Reo Hatate kehilangan bola untuk membuat pertahanannya kalah jumlah.

Leipzig menikmati peluang lebih baik di babak kedua. Bek kanan Mohamed Simakan dan Nkunku gagal mencetak gol dari peluang bagus sebelum Hart menyelamatkan dari yang terakhir.

Celtic membuat perubahan tiga kali di pertengahan babak dengan David Turnbull, Aaron Mooy dan Giakoumakis masuk dan mereka segera memiliki peluang ketika pemain Australia itu memotong bola untuk Maeda.

Penyerang Jepang mengalami malam yang membuat frustrasi dengan bola dan mengarahkan upaya pertama kali melebar.

Terobosan datang di ujung lain setelah Leipzig mengolah bola ke kiri. Andre Silva sampai ke byline dan memotongnya kembali untuk Werner untuk pulang.

Celtic mengancam untuk menyamakan kedudukan tetapi O’Riley melihat sepakan ditepis dan Giakoumakis menyundul umpan silang Forrest dari jarak dekat.

Mereka harus membayar untuk kehilangan terakhir ketika Werner kali ini turun ke saluran kiri untuk memotong kembali Forsberg untuk menemukan sudut atas.

Susunan Pemain:

CELTIC: Hart – Taylor, Jenz, Furuhashi (66′ Giakoumakis), Hakšabanovi (66′ Turnbull), Abada (42′ Forrest), Carter-Vickers (C), O’Riley, Maeda (89′ Bernabei), Hatate (66 ‘ Mooy), Juranovi

RB LEIPZIG: Blaswich – Simakan (76′ Henrichs), Orban (C), Haïdara (83′ Diallo), Werner, Szoboszlai (76′ Forsberg), Nkunku (88′ Novoa), Silva (76′ Poulsen), Raum, Schlager , Gvardiol

(Arsa)

Back to top button