NEWSTANGERANG RAYA

Bupati Zaki Terima Audensi PKM STMIK STIE Insan Pembangunan

Bupati Zaki Terima Audensi PKM STMIK STIE Insan Pembangunan
Bupati Zaki Terima Audensi PKM STMIK STIE Insan Pembangunan.

 

MetroBanten – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima audensi Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kampus STMIK STIE Insan Pembangunan yang memaparkan Kegiatan PKM tentang 16 Kampung Tematik Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar di Gedung Usaha Daerah (GUD), Senin (25/7/22).

Bupati Zaki mengatakan sangat mendukung program kampung telamtik yang akan dilakukan oleh Kampus STIMIK Insan Pembangunan dalam kegiatan PKMnya. Hal tersebut akan memotivasi masyarakat agar bisa produktif dan juga aktif membangun desanya masing-masing.

Menurut Bupati Zaki, Pemerintah daerah sebagai fasilitator  akan terus mendukung dan membantu program-program pemberdayaan masyarakat, baik yang dilakukan oleh kalangan akademika, perusahaan maupun organisasi lainnya.

“Pemerintah daerah yang akan memberikan fasilitas-fasilitas. Tapi apabila fasilitas ini sudah tersedia, masyarakat harus bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disediakan ini dengan baik dan optimal sehingga dapat berkelanjutan. Ini yang paling penting,” jelas Bupati Zaki.

BACA JUGA: Netty: Pemerintah Harus Siapkan Strategi Pencegahan Cacar Monyet

Bupati berharap program kampung tematik bukan hanya program yang tercipta enam bulan sampai 1 tahun selesai. Namun program pembangunan dan pemanfaatan fasilitas dari pemda tersebut bisa dilakukan secara berkelanjutan dan benar benar mampu menghidupkan segala potensi yang ada demi kemajuan bersama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Insan Pembangunan yang telah berkolaborasi, membangun di 16 Kampung tematik di Kabupaten Tangerang. Semoga program ini bisa terus berlanjut dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala Bappeda Kab. Tangerang Taufik Emil. Menurut dia, keinginan dan harapan Bupati bisa menjadikan PKM ini sebagai laboratorium penelitian dosen dan mahasiswa dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu juga merupakan ajang inovasi dan kreasi, berkontribusi untuk membantu kemajuan dan kemandirian masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat 80 Dosen dan 80 Mahasiswa STMIK/STIE Insan Pembangunan sebagai pelaksanaan darma baktinya kepada masyarakat  Kabupaten Tangerang merupakan bukti konkrit akan hal itu,” tutur Taufik

BACA JUGA: 60 Persen Gelombang Pertama Pulang ke Tanah Air, 73 Jemaah Wafat

Sementara itu Dr. Winanti S.Kom. MM,  M.Kom Ketua STMIK/STIE Insan Pembangunan mengatakan kegiatan PKM “Kampung Tematik” tersebut, pada bulan ini telah memasuki 5 bulan pelaksanaan dari 7 bulan yang direncanakan.

“Di akhir kegiatan ini harapannya akan muncul desa binaan kampung tematik bisa terwujud. Sehingga akan ada keberlanjutan akan program pengabdian kepada masyarakat di hari-hari mendatang dengan inovasi dan kreasi yang semakin variatif dan mudah diaplikasikan oleh masyarakat,” ungkap Winanti. (Red)

Back to top button