Bupati Zaki Berikan Bonus ke Atlet dan Pelatih Porprov Banten

Bupati Zaki Berikan Bonus ke Atlet dan Pelatih Porprov Banten
Bupati Zaki Berikan Bonus ke Atlet dan Pelatih Porprov Banten.

Metrobanten – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih yang telah berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- 6 Banten dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke-4 Banten yang digelar di Kota Tangerang pada akhir 2022 yang lalu. 

Bupati Zaki mengatakan pemberian apresiasi dan bonus kepada seluruh atlet, official dan juga manajer dari tim Porprov dan Peparprov Kabupaten Tangerang mendapatkan bonus yang sama.

Menurut Bupati Zaki, hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk untuk memotivasi dan juga memberi semangat bagi para atlet Kab. Tangerang.

“Selamat kepada para atlet dan official serta pelatih yang telah meraih prestasi gemilang pada ajang Porprov dan Peparprov Banten. Semoga pemberian apresiasi ini bisa memicu semangat agar meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Bupati di Hotel Yasmin Curug, Selasa (31/1/23).

Bupati mengungkapkan bagaimana ke depan dunia olahraga bisa menjadi gaya hidup bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Karena Pemkab Tangerang senantiasa berusaha mempersiapkan dan menambah sarana dan prasarana serta fasilitas olahraga setiap tahunnya. Dia berharap dengan fasilitas olah raga yang memadai nantinya bisa menjadikan olah raga bukan hanya sebagai gaya hidup namun juga adanya prestasi semakin meningkat.

“Kepada seluruh pimpinan cabang olahraga untuk memanfaatkan program-program baik itu turnamen, kompetisi maupun liga dalam rangka menjaga dan terus meningkatkan performa para atlet kita. Saya berharap juga para atlet-atlet kita bisa mengikuti kejuaraan nasional bahkan internasional, seperti salah satu atlet kita yang mendapatkan medali di ajang internasional di Portugal,” tuturnya.

Adapun kriteria bonus yang diterima para atlet baik atlet Porprov maupun Peparprov yaitu: atlet peraih medali emas sebesar 30 juta, peraih perak 15 juta, peraih perunggu 8 juta. Atlet ganda peraih emas 15 juta, atlet ganda peraih perak 7.5 juta, atlet ganda peraih perunggu 4 juta. Untuk beregu 3-10 orang, atlet peraih medali emas 8.5 juta, peraih medali perak 5 juta, peraih medali perunggu beregu 3.5 juta

Sedangkan untuk atlet beregu 11-30 orang peraih medali emas 7.5 juta, peraih medali perak 4 juta, atlet peraih medali perunggu 2.5 juta. Untuk pelatih peraih 1 medali emas mendapatkan bonus 15 juta, pelatih peraih 1 medali perak 7.5 juta, pelatih peraih 1 medali perunggu 4 juta. Manajer cabang olahraga 5 juta dan untuk official 3 juta.

Hadir dalam acara tersebut antara lain: Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab. Tangerang, Sekda Kab. Tangerang, Asda 2, Kadisporabudpar, Ketua KONI, Ketua NPCI Kab. Tangerang. (Hms)

Back to top button