Bupati Zaki Ajak Kerjasama PT.Waste4Change Tangani Sampah di Kabupaten Tangerang

Bupati Zaki Ajak Kerjasama PT.Waste4Change Tangani Sampah di Kabupaten Tangerang
TPA jatiwaringin Kabupaten Tangerang menjadi gunungan sampah.

 

Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar jajaki kerjasama dengan PT. Waste4Change untuk menangani permasalahan sampah di Kabupaten Tangerang yang semakin menggunung. Senin (16/11/20). 

Bupati Zaki mengatakan permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Tangerang sangat kompleks karena sampai saat ini TPA (Tempat pembuangan Akhir) jatiwaringin Kabupaten Tangerang menjadi gunungan sampah bahkan sampai saat ini sampah-sampah tersebut belum bisa tertangani dengan baik. 

“Kami mengajak PT. Waste4Change untuk menangani permasalahan sampah yang ada di Kabupaten Tangerang karena setiap hari sampah-sampah dari masyarakat kian hari kian menggunung apabila tidak ditemukan solusi dan cara yang tepat menanganinya,” Ucap Bupati ketika menerima Perwakilan PT. Waste4Change di Ruang Wareng Gedung Setda. 

Baca Juga: Kapolresta Tangerang Pastikan Tindak Tegas Pelanggar PSBB

Menurut Bupati Tangerang, diharapkan dengan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Tangerang dengan Waste4 change bisa mengurangi tumpukan sampah yang menggunung di TPA Jatiwaringin dan, Bupati meminta kerjasama tersebut bisa segera terealisasi. 

“Pertemuan dengan PT. Waste4Change ini sudah yang kesekian kalinya, saya harap pada Desember nanti kerjasama ini sudah benar-benar bisa jalan dan sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak, karena semakin hari sampah semakin menumpuk saja kalo kita tidak berbuat apa-apa,” Pintanya. 

Baca Juga: DPRD Kabupaten Tangerang Setujui Pemindahtanganan Aset Daerah

Sementara itu dari perwakilan PT. Waste4Change Muhammad Junerosano mengungkapkan pihaknya akan membangun industri pengolahan sampah yang berlokasi di Cisauk Kab. Tangerang dengan lahan milik pemerintah Kabupaten Tangerang kurang lebih 3000 meter, pihaknya akan membangun kapasitas pengolahan sampah kurang lebih sebanyak 50 ton per hari 

“Untuk tahap pertama kami akan membangun industri pengolahan sampah kurang lebih 50 ton per hari dan untuk tahap ke-2 atau tahap berikutnya sebanyak 150 ton per hari dengan lokasi lahan yang berbeda,” Ungkapnya. 

Menurut Sano di industri pengolahan sampah Cisauk nantinya akan memiliki fasilitas pemilihan sampah, dan fasilitas pengolahan sampah organik, Pihaknya berharap kerjasama pembangunan industri pengolahan sampah di Kabupaten Tangerang bisa segera terwujud. 

“Mau bagaimanapun opsi kerjasama yang akan dibangun nantinya dengan pemerintah, intinya kami berharap bisa segera terwujud baik dengan kerjasama pemanfaatan lahan ataupun bangun guna serah atau juga sewa lahan atau kerjasama penyediaan infrastruktur kami siap,” Kata Sano dihadapan Bupati.  (red)

Check Also

Tim SAR Perluas Area Pencarian SJ-182 Sampai Tanjung Kait Tangerang

Tim SAR Perluas Area Pencarian SJ-182 Sampai Tanjung Kait Tangerang

  Metrobanten, Tangerang – Tim SAR Gabungan memperluas area pencarian korban dan serpihan pesawat Sriwijaya ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup