Bupati Tangerang Tinjau Dashboard Pendidikan Kios Pintar Digital di Teluknaga

Bupati Tangerang Tinjau Dashboard Pendidikan Kios Pintar Digital di Teluknaga
Meninjau Dashboard Pendidikan, Kios Pintar Digital (ATM KPIN) Di Teluknaga tepatnya di SDN 2 Teluknaga dan SDN Kebon Cau 2, Rabu (2/6/21).

 

Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melihat langsung dan meninjau Dashboard Pendidikan, Kios Pintar Digital (ATM KPIN) Di Teluknaga tepatnya di SDN 2 Teluknaga dan SDN Kebon Cau 2, Rabu (2/6/21).

Bupati Zaki mengatakan, Ia berkesempatan meninjau bantuan ATM KPIN dari PT Bumi resources (Bakrie Group) untuk Sekolah Dasar di Kabupaten Tangerang dengan model alat atau aplikasi dan juga unit set dari KPIN yaitu perpustakaan digital yang sangat membantu sekali program pembelajaran jarak jauh di Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, alat ini mempermudah para guru dan juga siswa untuk mendapatkan modul-modul pelajaran dari buku-buku yang tersedia di aplikasi KPINnya dan ini Insya Allah akan kita perbanyak lagi ke depannya, di seluruh sekolah-sekolah SD dan SMP Negeri di Kabupaten Tangerang secara bertahap, tentu saja skemanya juga nanti akan kita lihat opsi-opsi yang tersedia.

Baca juga: Akibat Tersambar Petir, SPBU Bojong Cikupa Mengajukan Permohonan Tera Ulang

“Yang paling penting adalah alat yang sekarang digunakan ini sangat membantu untuk proses pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19​ ini dan diharapkan akan menjadi transformasi proses adaptasi kepada generasi penerus kita terhadap penggunaan dan kemajuan teknologi telekomunikasi informasi dan digitalisasi di dunia pendidikan,” katanya.

Sukri selaku pengembang KPIN mengatakan alat ini dinamakan KIPIN ATM atau mesin perpustakaan digital untuk membantu pembelajaran siswa-siswa, jadi isi dari KPIN ini adalah buku-buku pelajaran sekolah semua jenjang atau tingkatan SD, SMP, SMA, SMK, tersedia juga video-video pembelajaran pembahasan dan kemudian ada soal-soal try out dan literasi literasi serta komik komik untuk anak-anak.

“Jadi fungsi utama KPIN adalah berisi konten-konten untuk siswa dan guru secara gratis karena konten yang ada di sini dapat dipindahkan ke handphone tablet secara langsung tanpa internet sama sekali karena sudah tersedia wifi di dalam dashboard KPIN tersebut, jadi tidak perlu membutuhkan kuota atau internet,” ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswa Gelar Aksi Desak Penegak Hukum Tuntaskan Korupsi di Pemprov Banten

Menurutnya, ini sangat efisien sekali untuk anak-anak tingkat SD ataupun SMP dan SMA, jadi kita bantu dari CSR PT. Bumi Resources untuk pengadaannya, tujuannya agar anak-anak siswa di daerah-daerah tertentu bisa mendapatkan materi pembelajaran secara mudah tidak berbayar.

Disamping itu juga banyak sekali buku-buku, tetapi yang paling utama adalah kurikulum K13 itu sudah lengkap sekali fitur-fiturnya dan sangat mudah sekali digunakan untuk siswa dan juga tenaga pengajar. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup