Bupati Pandeglang Koordinasikan Jalan Rusak Provinsi dan Nasional

Bupati Pandeglang Koordinasikan Jalan Rusak Provinsi dan Nasional
Irna mengkoordinasikan setiap jalan Provinsi dan Nasional di Kabupaten Pandeglang. jika tengah mengalami kerusakan.

 

Metrobanten, Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku sudah menindaklajuti kondisi beberapa ruas jalan Provinsi dan Nasional di Kabupaten Pandeglang yang mengalami kerusakan.

Kata Irna, baik melalui surat resmi maupun koordinasi secara lisan sudah dilakukannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Pemerintah Pusat, melalui dinas terkaitnya.

Bahkan katanya, hasil koordinasi itu ada yang langsung ditindaklanjuti, baik oleh Pemprov maupun Pusat, diantaranya jalan rusak di Jalan Raya Pandeglang-Labuan tepatnya di wilayah Kecamatan Cipeucang dan di Jalan AMD Pandeglang.

Baca juga: DPR RI dukung Menteri BUMN tertibkan Bisnis Bank BUMN

“Ibu koordinasinya cepat, kan di Pandeglang ada jalan nasional yang ditangani oleh Balai Besar dan jalan Provinsi oleh Bina Marga Provinsi Banten. Seperti yang kemarin ada kendaraan terprosok akibat jalan rusak, ibu telepon langsung dan besoknya langsung diperbaiki,” kata Irna, Minggu (14/2).

Menurutnya, sudah menjadi tugasnya mengkoordinasikan setiap jalan Provinsi dan Nasional di Kabupaten Pandeglang, jika tengah mengalami kerusakan. Makanya, ia berharap agar tanggungjawab Pemprov dan Pusat di Kabupaten Pandeglang dapat direalisasikan.

Baca juga: 6 Keistimewaan Puasa Bulan Rajab: Menutup Pintu Neraka, Membuka Pintu Surga

“Kita ketahui bersama, memang situasi sedang pandemi yang dipastikan anggaran terserap untuk mengatasi pandemi. Namun Provinsi dan Pusat tetap bertanggungjawab menangani persoalan jalan tersebut. Ibu terus koordinasi karena sifatnya memang harus koordinatif untuk menyelesaikan permasalahan,” ujarnya.

Belum lagi tambahnya, persoalan jalan Kabupaten. Namun ia meminta agar masyarakat Pandeglang sabar, karena saat ini untuk perbaikan beberapa ruas jalan kabupaten yang rusak parah, lelangnya sudah dilaksanakan dan sedang berproses menuju pelaksanaan.

“Lelang untuk jalan kabupaten sedang berproses. Pada bulan Maret mendatang proses pelaksanaan pembangunannya bakal dilaksanakan. Jadi terus kami lakukan upaya agar pembangunan di Kabupaten Pandeglang ini berjalan cepat,” klaimnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Asep Rahmat menambahkan, semua kondisi jalan rusak di Kabupaten Pandeglang yang kewenangan pembangunannya ada di Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat, sudah diinventalisir dan dilaporkan kepada para pihak terkait.

“Sesuai instruksi ibu Bupati, langsung kami tindaklanjuti. Semua kondisi jalan Provinsi dan Pusat, khususnya yang mengalami kerusakan parah tersebut dilaporkan ke para pihak terkait yang berwenang,” katanya.

Soal lelang jalan Kabupaten ungkap Asep, saat ini sebagian sudah masuk ke tahap pendatanganan kontrak. Namun secara detailnya, dia belum bisa mengungkapkan karena terlebih dahulu harus melihat datanya.

“Mana-mananya yang sudah tanda tangan kontrak saya gak hapal, karena datanya di kantor. Namun yang pasti proses pembangunannya bakal dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (red)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup