Bupati Iti Octavia Jayabaya Ajak Warga Maknai Hasil Pembangunan

Bupati Iti Octavia Jayabaya Ajak Warga Maknai Hasil Pembangunan

Metrobanten, Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang bertindak selaku inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI di Kabupaten Lebak digelar di Alun-alun Rangkasbitung.

Upati Oti mengajak di hari kemerdekaan ini untuk bersama-sama memaknai hasil pembangunan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Senin (17/8).

Dalam peringatan kemerdekaan tahun ini, tidak banyak peserta yang mengikuti jalannya upacara karena setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan instansi vertikal hanya mengirim beberapa perwakilan.

Baca juga: 57 Narapidana di Rutan Kelas IIB Pandeglang Dapat Remisi HUT ke-75 Indonesia

Begitu pun anggota paskibra yang hanya berjumlah tiga orang.

“Sesuai arahan pemerintah pusat, kita tetap melaksanakan upacara pengibaran serta penurunan bendera pada peringatan 17 Agustus 2020 ini,” kata Iti Octavia Jayabaya seusai upacara.

Baca juga: Upacara Virtual Penurunan Merah Putih, Wagub: Semangat Harus Terus Dikibarkan

Menurut Iti, meski peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap suasana peringatan, namun yang terpenting adalah memaknainya bagi kemajuan daerah.

“Kita tetap istiqamah, semoga kita diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melanjutkan pembangunan dan perdamaian, khususnya bangsa Indonesia,” tutur Iti.

Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat mengatakan, meski berbeda dengan pelaksaan tahun sebelumnya, namun peringatan kali ini tidak mengurangi semangat dan memaknai hari kemerdekaan. Polisiti partai Gerindra ini berharap kepada masyarakat Lebak khususnya untuk bisa memaknai hasil pembangunan yang saat ini dirasakan.

“Geliat pembangunan di Lebak dirasa sudah membaik, namun tetap harus ditingkatkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebak,” pungkasnya. (red)

Check Also

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

Polri Pastikan Beredarnya Video Rusuh Demo Tanggal 24 Juli itu Hoaks

  Metrobanten, Jakarta – Beredar video aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan dengan menarasikan bahwa ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup