BPC PHRI Kota Tangerang Gelar Uji Kompetensi

Metrobanten – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dalam bidang perhotelan dan Restoran, Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangerang Gelar Uji Kompetensi yang di gelar di Hotel Grand Serpong, Kota Tangerang, Rabu (25/10/17).

Ketua Harian BPC PHRI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, uji kompetensi ini sangat penting di lakukan oleh PHRI, karena sertifikat ini berlaku di Asia, salah satu tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan kemampuan pada peserta agar bisa bersaing dalam menghadapi persaingan global Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Terlebih adanya PP 52 Tahun 2012 Tentang Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Usaha Pariwisata yang mewajibkan semua tenaga kerja pariwisata untuk tersertifikasi termasuk tenaga kerja perhotelan.

Maka dengan adanya acara ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya saing didunia kerja agar lebih mudah terserap dan dapat meningkatkan nilai jual SDM.

“Ada 200 peserta yang ikut uji kompetensi dan diharapkan kedepan kemampuan pekerja di jasa perhotelan di Indonesia tidak kalah dengan negara lain, hanya saja saat ini SDM kita masih kurang dalam berbahasa asing,” tutur Oman.

Sementara Kabid Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menuturkan, Pemkot Tangerang sangat mengapresiasi uji kompetensi tersebut, dengan begitu dapat meningkatkan nilai jual SDM di Kota Tangerang. Dengan begitu tentunya pelayanan di Hotel maupun di Restoran bisa lebih baik.

“Bisa jadi Hotel yang tadinya biasa saja bisa jadi luar biasa, sehingga bisa menambah konsumen dan menarik pengunjung,” tutur Rizal.

Rizal juga menambahkan, adanya sertifikasi itu tentunya dapat menunjang keahlian para karyawan di Hotel dan Restoran. Dengan bertambahnya pengunjung ke Kota Tangerang tentunya sesuai juga dengan Tageline Kota Tangerang ‘ Kota Layak Dikunjungi ‘ .

“Tercatat sampai bulan September 2017 sudah 6 ribu wisatawan yang berkunjung ke Hotel di Kota Tangerang. Tentunya diharapkan ddengan adanya sertifikasi tersebut kedepan wisatawan ke Kota Tangerang dapat meningkat,” tandas Rizal (Lsd)

 

Check Also

Pemkot Tangerang Bangun Dapur Umum di Lingkungan RW Dalam Zona Merah Covid-19

Pemkot Tangerang Bangun Dapur Umum di Lingkungan RW Dalam Zona Merah Covid-19

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang siapkan dapur umum bagi lingkungan RW dengan status ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup