Bioskop Mulai Dibuka di Kota Tangerang Dengan Jumlah Pengunjung Dibatasi

Bioskop Mulai Dibuka di Kota Tangerang Dengan Jumlah Pengunjung Dibatasi
Kepala Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan, Ubaidillah Ansar saat meninjau XX1 Tangcity Mall

 

Metrobanten, Tangerang – Dalam perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tanggal 20 September 2021.

Kota Tangerang masuk pada level 3 dengan berbagai pelonggara baru, seperti kembali dibukanya bioskop, Kamis (16/09/2021).

Kepala Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan, Ubaidillah Ansar mengatakan ada beberapa perbedaan yang hadir dalam pembukan bioskop pada PPKM level 3.

“Kalo dulu bioskop boleh buka dengan kapasitas 25 persen, sekarang luar biasa kapasitas diperbolehkan hingga 50 persen. Kemudian, sekarang pengunjung harus double check-in di apliaksi peduli lindungi, saat masuk mal dan masuk ke bioskop serta wajib vaksin hingga dosis dua,” ujar dia saat ditemudi di XX1 Tangcity Mall, Kamis (16/09/21).

Baca juga: Pengadilan Agama dan DKBP3A Kabupaten Serang Tandatangani MoU Konseling Perkawinan

Terkait kegiatan makan dan minum, Ubaid mengatakan hal itu belum boleh dilakukan di dalam bioskop.

“Tadi bisa dilihat ya saat masuk untuk bar yang menjual makan dan minum kita off kan dulu, karena memang tidak boleh ada kegiatan makan minum di dalam bioskop,” lanjut dia.

Baca juga: Ulama KH Edi Junaedi Nawawi Tutup Usia, DPRD Kota Tangerang Turut Berduka Cita

Dirinya juga mengatakan, bagi pengunjung yang hendak menikmati film di bioskop tidak perlu ragu, karena pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola bioskop dalam hal pemantauan kebersihan dan kenyamanan penggunjung di setiap studio.

“Di setiap studio dilengkapi sinar UV karena ini ruangan tertutup ya, terus setiap pengunjung selesai menonton harus langsung didisinfektan kembali. Ini tentunya sesuai instruksi walikota,” katanya.

Sebagai informasi beberapa bioskop yang saat ini buka di Kota Tangerang yaitu, XX1 CBD, Ciledug Plaza, Balekota, Tangcity, Mall @ Alam Sutera, Icon Plaza dan Cinepolis Metropolis. Dengan jam operasional pukul 12.00 – 19.00 WIB. (rls)

Check Also

Bupati Tangerang Terima Piagam dan Plakat Penghargaan WTP Dari Kementerian Keuangan

Bupati Tangerang Terima Piagam dan Plakat Penghargaan WTP Dari Kementerian Keuangan

  MetroBanten, Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima piagam dan plakat penghargaan WTP ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup