Bermain Musik Organ Tunggal Menjadi Lahan Rejeki yang Sepadan

Bermain Musik Organ Tunggal Menjadi Lahan Rejeki yang Sepadan
Muchammad Ruslan (27), bermula dari hobi, saat ini sering memainkan organ tunggal diberbagai acara tertentu dan dapat menjadi pemasukan.

 

Metrobanten, Tangerang – Musik organ tunggal sampai saat ini masih diminati oleh kalangan masyarakat, seperti penampilan di panggung hiburan dan di seremonial hajat.

Alat musik elektronik pe;rkembangan piano ini dapat mengeluarkan nada suara alat music tambahan seperti bass dan drum/gendang dan bermacam alat music lainnya untuk  dimainkan secara piawai mengiringi penyanyi.

Baca juga: Jelajah Bukit Gantole Puncak, Panorama Sunset Instagenic di Bogor

Muchammad Ruslan (27), bermula dari hobi, saat ini sering memainkan organ tunggal diberbagai acara tertentu dan dapat menjadi pemasukan, bahkan sering mendapat saweran dibeberapa acara.

Baca juga: The Red Devils Menang 4-1 atas Newcastle

“Belajarnya otodidak, sih. Awalnya sih om yang punya. Kalau om main, suka liatin. Karena om sibuk kerja jadi belajar-belajar sendiri,” ujar Muchamad Ruslan, pemain organ tunggal ketika ditemui di Desa Babakan, Kec. Legok, Kabupaten Tangerang, Senin (19/10/2020).

Dikatakan Ruslan, organ tunggal ibarat otak dari segala jenis alat musik yang bisa digabungkan sekaligus menjadi sebuah musik yang enak didengar terlebih jika diacara acara tertentu.

“Uniknya, organ tunggal bisa memainkan banyak gendre musik seperti dangdut, pop, rock dan masih banyak lagi,” pungkasnya. (Ka/Zah)

Check Also

Pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

Kejari Kota Tangerang Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

  Metrobanten, Tangerang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup