Agus Setiawan bersama komunitas Benteng Tangerang saat berbagi Takhjil di Tugu Adipura

Berkah Ramadhan, Benteng Tangerang Bagikan 1055 Takhjil Di Tugu Adipura

Metrobanten – Jalin kerukunan antar umat beragama, Komunitas Benteng Tangerang (Beta) bagi – bagi 1055 Takhjil kepada pengguna jalan di Tugu Adipura Kota Tangerang, Rabu (30/5/18).

 

Ketua Komunitas Benteng Tangerang, Nopy Gunawan Lie mengatakan, ini momen sebagai rasa saling hormat menghormati antar umat beragama dimana umat Muslim sedang menjalani ibadah Puasa, pihaknya sebagai umat agama yang berbeda agama berkewajiban untuk saling menjaga kerukunan.

 

Untuk itu di bulan Ramadhan tepat di hari ke 14 tersebut, Komunitas Benteng Tangerang  (Beta) bagi – bagi Takhjil kepada umat Muslim yang berada di Jalan Tugu Adipura, Kota Tangerang. “Selain bagi – bagi Takhjil kedepan kita akan adakan Bukber serta santunan Anak Yatim dan Dhuafa. Semoga dengan pembagian Takhjil ini, keharmonisan dan hormat menghormati antar umat beragama di Kota Tangerang akan terus terjaga dan terjalin dengan baik,” kata Nopi.

 

Sementara anggota DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan menambahkan, momen ini merupakan agenda tahunan yang sudah biasa dilakukan oleh Komunitas Benteng Tangerang. ini akan berkelanjutan dan akan dilakukan setiap bulan Ramadhan. Namun agenda Beta tidak hanya di bulan Ramadhan saja, akan tetapi di bulan – bulan lainnya pun agenda sosial akan terus digalang.

 

“Ya, kegiatan sosial kemanusian tidak hanya di lakukan di bulan Ramadhan saja, bulan lainnya pun terus berjalan seperti biasanya. Bagi – bagi Takhjil hari ini merupakan bentuk  rasa cinta kasih terhadap umat beragama,” tutur Agus politisi dari PDI Perjuangan.

 

Dengan pembagian Takhjil tersebut, Agus mengutarakan hal serupa, berharap kedepan dengan adanya jalinan kasih tersebut, Kerukunan antar umat agama di Kota Tangerang terus berjalan dan terjaga seperti yang sudah terjaga selama puluhan tahun lalu.

 

Pemantauan di lapangan, Bagi – bagi Takhjil berjalan tertib dan aman sampai Adzan berkumandang. Anggota DPRD Kota Tangerang selain Agus Setiawan, dan Sugianto, terlihat juga Ananta Wahana Anggota DPRD Provinsi Banten yang turut membagikan Takhjil.   (arsa)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...