Beralih ke Ponsel Lipat, Samsung Tak Lagi Produksi Galaxy Note

Beralih ke Ponsel Lipat, Samsung Tak Lagi Produksi Galaxy Note
Beralih ke Ponsel Lipat, Samsung Tak Lagi Produksi Galaxy Note

 

MetroBanten – Samsung dikabarkan menghentikan produksi seri Galaxy Note. Kabarnya, ini untuk mengurangi biaya produksi dan menggenjot penjualan ponsel lipat.

Produsen ponsel pintar (smarpthone) itu memproduksi sekitar 3,2 juta unit Samsung Galaxy Note 20 yang dirilis tahun lalu. Namun, Samsung dikabarkan tidak akan meluncurkan Galaxy Note tahun ini.

Pasalnya, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu sedang fokus pada pengembangan ponsel lipat atau foldable phone.

Mengutip media lokal Korea Selatan ET News, Jumat (26/11/2021), telah dikonfirmasi bahwa seri Galaxy Note tidak termasuk dalam rencana produksi smartphone tahun 2022.

BACA JUGA: iPhone 13 Kini Resmi Rilis di Pasar Indonesia

Alasan utama di balik keputusan Samsung Electronics untuk menghentikan produksi seri Galaxy Note adalah peningkatan produksi foldable phone atau ponsel lipat.

Keputusan tersebut dinilai dibuat untuk menstabilkan hasil produksi ponsel lipat dan mengurangi biaya dengan meningkatkan efisiensi proses, sehingga menggantikan volume penjualan unggulan pada paruh kedua tahun ini.

Hal ini sepertinya sebuah alasan yang masuk akal. Sebab Galaxy Note 10 dan Note 20 masing-masing dipesan sekitar 12,7 juta dan 9,7 pada 2019 dan 2020.

BACA JUGA: WhatsApp Lakukan Uji Coba Fitur Reaction di Android

Sementara, Galaxy Z Fold sendiri angka pesanannya naik hingga 13 juta secara global. Berdasarkan data ini, keputusan tepat untuk mengganti seri Note dengan Flip dan Fold.

Diketahui bahwa model Galaxy S22 Ultra (nama sementara) akan diperkenalkan awal tahun depan sedang bersiap untuk memberikan fitur tidak hanya desain produk secara keseluruhan, tetapi juga fungsi inti yang ada di Galaxy Note seperti penyimpanan pena.

Smartphone unggulan berikutnya ini diharapkan mulai dijual setelah diresmikan melalui Unpacked global pada Februari tahun depan. Penerus seri Galaxy Z diharapkan mulai diproduksi massal mulai kuartal ketiga. (Red)

Check Also

Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sarana Utilitas

Anggota DPRD Dorong Pemkot Tangerang Bangun Sarana Utilitas

  MetroBanten, Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyoroti banyaknya galian di ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup