Belum Ada Sertipikat : Akan Surati Presiden, Warga Royal Demo Depan Hotel Allium

Metrobanten, Kota – Warga Perumahan Royal yang tergabung dalam Forum Komunikasi Cempaka, Albasia, Mahagoni, Edeleeis (Forcames) menggelar aksi depan Hotel Allium Jl. Benteng Betawi No.1 Cipondoh, Kota Tangerang.

Hal tersebut dilakukan mereka lantaran Sertifikat rumah yang belum juga diberikan oleh pihak Developer PT Cahaya Baru Raya Realty (PT CBRR), Minggu (18/8/19).

Pasalnya, warga yang sudah melunasi cicilan rumah dari beberapa tahun lalu sampai saat ini belum juga menerima sertifikat tanah dari PT Cahaya Baru Raya Reality (PT CBRR).

Salah satu warga Cluster Cempaka Novi mengungkapkan kekesalannya lantaran sertipikat rumah yang ditempatinya belum juga diberikan.

Curahan Hati Salah Satu Warga Perumahan Royal Terkait Sertipikat Rumah

“Kesel mba, saya beli rumah tunai loh. Bukan cicilan dan dijanjikan hanya setahun. Dulu saya beli harganya kurang lebih Rp.700 jutaan. Tapi mana sudah 8 tahun sertipikat saya belum juga dikasih. Belum lagi para tetangga saya yang sudah lebih dari 8 tahun,” tuturnya usai aksi di depan Hotel Allium.

Hal serupa diungkapkan oleh Mery beliau meminta agar Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Presiden Jokowi agar dapat membantu warga perumahan Royal III Cipondoh mengatasi permasalahan ini.

“Terlebih bapak Jokowi selain Presiden RI, beliau juga memiliki Program pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). Saya minta Bapak tolong kami,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, permasalahan tersebut sudah pernah dilaporkan ke pihak kepolisian. “Ya saya sudah laporkan ini ke Reskrim Polres Metro Kota beberapa waktu lalu, tapi mana belum ada hasilnya,” katanya penuh kesal.

Sementara Ketua Forcames Firdaus membenarkan ada beberapa warga yang sudah melapor ke pihak kepolisian namun belum ada hasil. Untuk itu pihaknya menyebut akan mendatangi DPR RI untuk beraudensi jika hak-hak warga usai demo belum juga dipenuhi. Dan mereka akan mengirimkan kain petisi yang sudah ditandatangi oleh warga kepada Presiden RI.

“Nanti kami akan beraudensi ke DPR RI dan akan menyurati dan memberikan petisi warga,” ujar Firdaus.
(Ds)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...