Barcelona Tertarik Ambil Pemain Penting AC Milan di Musim Panas 2021

Barcelona Tertarik Ambil Pemain Penting AC Milan di Musim Panas 2021
Pemain AC Milan, Alessia Romagnoli. (Foto: Instagram/alessio.romagnoli)

 

Sport – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan ingin memperkuat lini pertahanan timnya di bursa transfer musim panas 2021. Satu pemain pun sudah diincar oleh pelatih asal Belanda tersebut dan orang itu adalah Alessio Romagnoli.

Ya, menurut laporan dari Sportskeeda, Jumat (2/4/2021), kapten AC Milan itu ternyata masuk ke dalam radar Barcelona. Koeman tampaknya tertarik dengan kemampuan Romagnoli saat memimpin pertahanan Rossoneri.

Bila melihat susunan pemain belakang Barcelona saat ini, maka Koeman sebenarnya hanya memiliki Clement Lenglet dan Gerard Pique sebagai bek berpengalaman. Dengan usia Pique yang tak muda lagi, yakni sudah berusia 34 tahun, maka Koeman jelas harus mendatangkan bek baru.

Baca juga: Pirlo Bakal Dipecat, Zidane ke Juventus Bawa 2 Pemain Real Madrid

Koeman sudah tak dipusingkan dengan regenerasi di lini pertahanan Barcelona karena tim tersebut sebenarnya telah memiliki Ronald Araujo dan Oscar Mingueza. Namun, kehadiran Romagnoli tetaplah dibutuhkan untuk semakin mematangkan pertahanan Barcelona.

Selain keempat bek Barcelona yang sudah disebutkan itu, Koeman sebenarnya masih memiliki satu bek tengah lagi. Pemain itu adalah Samuel Umtiti.

Akan tetapi, banyak kabar yang beredar bahwa Umtiti bakal dilepas Barcelona di bursa transfer musim panas 2021. Umtiti yang kini sudah mulai jarang dimainkan pasca cedera tampaknya tak masuk ke dalam rencana besar Koeman di Barcelona.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Akan Lewati Rekor Gol Ali Daei

Jadi, mendatangkan Romagnoli memang menjadi solusi terbaik yang bakal dimiliki Koeman untuk memperkuat lini belakang Barcelona. Kini, yang jadi masalahnya adalah maukah Milan melepaskan salah satu pemain terpentingnya tersebut?

Kalau menurut pendapat mantan pemain Milan, yakni Lucas Biglia, Rossoneri harus tetap mempertahankan Romagnoli. Sebab bagi Biglia, Romagnoli memiliki kemampuan yang sangat hebat di pertahanan yang dapat membuat klub besar tertarik kepadanya.

Jadi, Biglia tak heran jika Barcelona pada akhirnya menjadi salah satu tim besar yang tertarik untuk membeli Romagnoli dari Milan.

“Saya tidak akan pernah membiarkan dia (Romagnoli) pergi (dari Milan). Fikayo Tomori mungkin bek yang bagus, tapi Romagnili tetap kaptennya. Saya yakin dia tidak akan kesulitan menemukan tim baru. Sebab klub-klub top seperti Juventus atau Manchester City akan segera mengontraknya tanpa berpikir dua kali,” ungkap Biglia, melansir dari Sportskeeda, Jumat (2/4/2021). (red)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup