Bank Mandiri Tingkatkan Keamanan Transaksi dengan Verifikasi

Bank Mandiri Tingkatkan Keamanan Transaksi dengan Verifikasi
Bank Mandiri Tingkatkan Keamanan Transaksi dengan Verifikasi.

Metrobanten – Bank Mandiri terus memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan keuangan yang aman dan nyaman bagi nasabah.

Sebagai bagian dari inovasi ini, Bank Mandiri meluncurkan peningkatan layanan pada produk Bank Garansi (BG) dan Mandiri Call 14000, layanan yang beroperasi selama 24 jam dengan sistem mesin penjawab.

Bank Garansi sendiri adalah produk layanan yang memberikan jaminan dari bank kepada pihak penerima (beneficiary) apabila pihak pemohon (applicant) tidak dapat memenuhi kewajibannya.

Produk ini memastikan kelancaran transaksi bisnis dan meningkatkan kepercayaan mitra bisnis terhadap nasabah.

Eka Fitria, Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, menjelaskan bahwa layanan ini ditujukan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan verifikasi keaslian Bank Garansi.

Baik dalam bentuk rupiah maupun valuta asing, sekaligus meminimalkan risiko.

 “Keamanan dan kenyamanan nasabah adalah prioritas utama Bank Mandiri.”

“Kami terus mendorong inovasi layanan yang responsif untuk menjawab kebutuhan transaksi serta menciptakan rasa aman kepada nasabah,” jelas Eka dalam keterangannya pada Kamis (7/11).

Dalam penjelasan lebih lanjut, Eka menambahkan bahwa nasabah dapat memverifikasi BG yang diterbitkan oleh Bank Mandiri melalui layanan Mandiri Call 14000.

Prosedurnya sederhana, nasabah cukup menghubungi 14000, memilih bahasa, dan mengikuti petunjuk dengan menekan angka 4 untuk layanan Bank Garansi, serta angka 1 untuk konfirmasi.

Setelah menginput data seperti nomor Bank Garansi, nilai, dan tanggal berakhir, mesin penjawab akan memberi informasi mengenai status BG tersebut dalam catatan administrasi bank.

Fasilitas konfirmasi Bank Garansi melalui Mandiri Call 14000 ini melengkapi layanan konfirmasi BG yang sebelumnya telah tersedia melalui aplikasi Kopra Mobile App.

Aplikasi digital ini memungkinkan proses konfirmasi dengan mudah melalui pemindaian QR Code yang tercantum pada warkat Bank Garansi.

Dengan adanya peningkatan layanan ini, Bank Mandiri, yang dikenal dengan kode emiten BMRI, optimis dapat memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi nasabah.

Eka menegaskan, “Inovasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bank Mandiri untuk menjaga kepercayaan nasabah serta memperkuat ekosistem keuangan yang aman.”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan verifikasi Bank Garansi, nasabah dapat mengunjungi situs resmi di bmri.id/BG14000. ***

Back to top button