ATM Bank BJB Di Banjarsari Dibobol, Pelaku Keruk Uang Tunai Sebesar Rp.560 Juta

ATM Bank BJB Di Banjarsari Dibobol, Pelaku Keruk Uang Tunai Sebesar Rp.560 Juta
Illustrasi.

 

Metrobanten, Lebak – Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di gerai BJB Banjarsari, Lebak, Senin (17/5) dini hari dibobol maling. Akibat aksi tersebut, uang tunai sebesar Rp 560 juta di dalam ATM berhasil dibawa kabur pelaku.

Aksi para pelaku itu dilakukan saat kondisi di lokasi gerai Bank BJB. Diperkirakan, para pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang tersebut memakai mesin las, linggis, pisau, dan obeng untuk melancarkan aksinya.

Diduga mesin ATM itu berhasil dijebol setelah beberapa jam kemudian. Usai dijebol, seluruh uang di mesin ATM dikuras pelaku.

Baca juga: Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Sungai Cirarab Desa Pekayon

Kepala Satuan Resere Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lebak, Iptu Indik Rusmono membenarkan, aksi pembobolan atam milik Bank BJB di Kecamatan Banjarsari.

Menurut Indik, para pelaku pembobolan menggunakan mesin las dan juga pelaku lebih dari dua orang.

“Iya benar, pelaku berhasil menguras Rp 560 juta. Dugaan sementara, pelaku membobol atam menggunakan mesin las,” kata Indik kepada wartawan di Mapolres Lebak, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Polda Banten Memutarbalikkan 14.997 Unit Kendaraan Dalam Operasi Ketupat Maung

Saat ini, kata Indik, jajaran Satreskrim Polres Lebak sedang melakukan pengejaran para pelaku pembobolan ATM tersebut. Oleh karena itu, pihaknya meminta doa kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar para pelaku bisa ditangkap dan mempertangungjawabakan perbuatannya.

“Identitas para pelaku sudah berhasil kami ketahui, kami minta doanya agar pelaku dalam waktu cepat bisa segera ditangkap,” pungkasnya. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup