Atlet Banten Nida Nurul Hasanah Raih Medali Emas Sapta Lomba Putri PON XX Papua

Atlet Banten Nida Nurul Hasanah Raih Medali Emas Sapta Lomba Putri PON XX Papua
Nida Nurul Hasanah Raih Medali Emas Sapta Lomba Putri PON XX Papua

 

PON XX – Atlet Banten Nida Nurul Hasanah meraih medali emas nomor sapta lomba putri cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah mengumpulkan poin terbanyak dari tujuh perlombaan yang diselesaikan.

Pada perlombaan yang digelar Senin (11/10) dan Selasa, Nida berhasil membukukan total 4.430 poin dari tujuh nomor lomba, yaitu lari 100 meter gawang, lompat tinggi, tolak peluru, lari 200 meter, lompat jauh, lempar lembing, dan lari 800 meter.

Sementara atlet Lampung Nabella Ariantika menyabet medali perak dengan koleksi 4.185 poin. Adapun medali perunggu direbut Ramadona (Sumatera Barat) dengan 4.046 poin.

Pada nomor sapta lomba lari 100 meter gawang, Nida Nurul berhasil finis terdepan dan berhak memperoleh 874 poin. Sedangkan di nomor lompat tinggi, ia berada di peringkat dua dengan lompatan setinggi 1,51 meter sehingga meraih tambahan 632 poin.

Nida menambah lagi 550 poin usai menjadi yang terbaik di nomor tolak peluru dengan lemparan sejauh 10,31 meter. Adapun di nomor lari 200 meter, Nida mengemas 774 poin setelah finis pertama dengan waktu 26,27 detik.

Selanjutnya, Nida menambah 581 poin sebagai peringkat ketiga nomor lompat jauh dengan lompatan 5,08 meter. Di nomor lempar lembing, Nida juga menjadi yang terbaik dengan lemparan sejauh 31,67 meter dan mendapatkan tambahan 508 poin.

Baca juga: Tim Paralayang Banten Raih 1 Medali Emas dan 2 Medali Perak PON XX Papua

Terakhir di nomor kari 800 meter, Nida mengumpulkan 511 poin setelah finis ketiga dengan catatan waktu 2 menit 45,55 detik. Total raihan poin dari tujuh nomor lomba tersebut cukup untuk membawa Nida menempati podium utama.

Usai perlombaan, Nida mengaku puas bisa memberikan hasil terbaik untuk provinsi yang dia bela. Dia mempersembahkan medali emas yang diraih untuk semua orang yang selama ini telah mendukungnya.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah, Tuhan yang Maha Esa, terima kasih kepada keluarga, pelatih dan teman-teman saya dari PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Banten, warga Lebak dan Banten saya ucapkan terima kasih. Ini medali untuk kalian semua,” ujar Nida.

Check Also

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

  MetroBanten, Jakarta – KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup