Sheffield Utd 0-5 Aston Villa: Pasukan Unai Emery Kembali ke Empat Besar

Aston Villa mencetak empat gol di babak pertama.

Aston Villa Berikan Kekalahan Telak Sheffield United 5-0
Aston Villa Berikan Kekalahan Telak Sheffield United 5-0

Metrobanten – Aston Villa mempermalukan tim terbawah Sheffield United di Bramall Lane dengan kemenangan 5-0 untuk kembali ke empat besar di Liga Premier dan membuat The Blades terpuruk di dasar klasemen.

John McGinn, Ollie Watkins, Leon Bailey dan Youri Tielemans mencetak gol di babak pertama sebelum Alex Moreno menambahkan gol kelima

Villa mencetak empat gol di babak pertama dalam waktu 18 menit untuk menjadi tim pertama yang mencetak empat gol atau lebih dalam 30 menit pertama pertandingan tandang Liga Premier sejak Oktober 2011.

Jalannya Pertandingan

McGinn memasukkan gol pembukanya pada menit ke-12 ke dalam gawang yang kosong di Bramall Lane.

Umpan terobosan Douglas Luiz membuat Watkins berlari menjauh dan setelah upayanya mengalahkan kiper dan membentur tiang, McGinn ada di sana untuk menghancurkan bola ke gawang yang kosong. Skor 1-0.

Satu dengan cepat menjadi dua bagi tim tamu ketika umpan terobosan Luiz yang indah, kali ini dengan bagian luar kakinya, menemui Watkins dan sang striker melepaskan tembakan melintasi gawang dan masuk ke sudut bawah. Skor 2-0.

United terlihat terguncang oleh dua gol cepat tersebut namun mereka segera tertinggal tiga gol ketika Watkins memberikan umpan kepada Bailey di sisi kanan dan pemain asal Jamaika itu memotong dengan kaki kirinya dan melepaskan tembakan yang membentur sudut atas gawang. Skor 3-0.

Vini Souza menyelamatkan Sheffield dari kebobolan gol keempat ketika ia menjentikkan tembakan Tielemans ke luar garis, namun hal itu terbukti menjadi penangguhan hukuman sesaat karena dari tendangan sudut yang dihasilkan sang gelandang mengumpulkan bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah bawah. Skor 4-0.

Babak Kedua

Setelah babak pertama berlalu tanpa ada insiden lanjutan, Villa kembali mencetak gol di awal babak kedua.

Aston Villa Berikan Kekalahan Telak Sheffield United 5-0

Bailey melakukannya dengan baik untuk menjaga bola tetap hidup di byline sebelum Watkins memberikan umpan silang ke tiang belakang, di mana Moreno melepaskan tendangan voli melewati Wes Foderingham. Skor 5-0.

Pemain pengganti Moussa Diaby sangat ingin ikut serta, menerobos pertahanan sebelum melepaskan tembakan ke arah Foderingham.

Watkins berhasil menghalau sundulan Jack Robinson dari garis dan dari tendangan sudut yang dihasilkan, Martínez menggagalkan upaya Blades dua kali dalam hitungan detik dengan reaksi terhenti.

Pendukung tuan rumah akhirnya mendapatkan semangat di menit-menit terakhir ketika Souza mencetak gol, namun sorakan mereka tidak bertahan lama karena VAR melihat adanya offside dan menganulir gol tersebut.

Susuan Pemain:

Sheffield Utd: Foderingham, Bogle, Holgate, Ahmedhodzic, Trusty, Norrington-Davies (Robinson 50′), McAtee (Davies 72′), Vinicius Souza, Brooks (Osborn 50′), Brereton (Archer 65′), Osula (Hamer 45′)

Aston Villa: Martínez, Konsa (Cash 59′), Diego Carlos, Lenglet, Moreno, Kamara, Douglas Luiz (Ramsey 45′), Bailey (Diaby 60′), Tielemans (Rogers 81′), McGinn (Iroegbunam 71′), Watkins

Gol: McGinn (12’) Watkins (16′) Bailey (20′) Tielemans (30′) Moreno (47′)

(Ars)

Back to top button