AS Roma Tumbangkan CSKA Sofia Dengan Skor 5-1

AS Roma Tumbangkan CSKA Sofia Dengan Skor 5-1
AS Roma Tumbangkan CSKA Sofia Dengan Skor 5-1

 

Olimpico  –  AS Roma berpesta gol setelah menggilas CSKA Sofia dengan skor 5-1 pada laga pertama Grup C Conference League, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Lorenzo Pellegrini mencetak brace bagi Roma.

Pada laga AS Roma vs CSKA Sofia di Olimpico, gawang Giallorossi sudah kebobolan di menit ke-10 lewat gol Graham Carey menyambar bola liar yang gagal disapu pertahanan Roma.

Giallorossi tidak memulai pertandingan dengan cukup baik. Ketika permainan baru berjalan selama 10 menit, gawang mereka yang dikawal Rui Patricio jebol dari aksi Graham Cray dan membuat CSKA Sofia unggul 1-0.

Untungnya, situasi tertinggal tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-15, Roma berhasil menyamakan kedudukan setelah Lorenzo Pellegrini mencetak gol, memanfaatkan asis dari Rick Karsdorp.

Hasil AS Roma vs CSKA Sofia: Pellegrini Brace, Serigala Menang Besar -  INDOSPORT

Roma membalikkan skor pada menit ke-38. Memanfaatkan bantuan dari Eldor Shomurodov, Stephan El Shaarawy bisa membubuhkan namanya di papan skor dan membuat tim raksasa Italia tersebut unggul 2-1.

CSKA Sofia mencoba untuk mengembalikan skor menjadi seimbang. Namun, berbagai macam upaya mereka selalu menemui kegagalan. Alhasil kedudukan 2-1 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tidak banyak yang bisa disajikan oleh kedua tim di awal babak kedua. Roma dan CSKA Sofia sama-sama mencoba untuk membuka pertahanan, namun peluang emas untuk menghasilkan gol masih belum tampak.

Situasi ini bertahan setidaknya sampai menit ke-62. Roma kembali mencetak gol melalui aksi Pellegrini, yang kali ini memanfaatkan bantuan dari Riccardo Calafiori sebagai pemberi asis. Roma pun unggul 3-1.

Kartu merah! Pada menit ke-80, Yanic Wildschut melakukan pelanggaran terhadap pemain Roma. Wasit mengeluarkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah kepadanya, yang membuat CSKA Sofia harus bermain dengan 10 orang.

Gol! AS Roma memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperlebar jarak skor. Gianluca Mancini berhasil membubuhkan namanya di papan skor dengan tembakan kaki kanan pada menit ke-82. 4-1.

Roma menambah penderitaan Roma pada menit ke-84 melalui aksi Tammy Abraham! Mantan pemain Chelsea tersebut melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti untuk mengubah skor jadi 5-1.

Pada titik ini, tiga poin sudah pasti berada di genggaman Roma. Itu dipertegas beberapa menit setelahnya, waktu wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Roma memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-1.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp (Roger Ibanez 46′), Gianluca Mancini, Chris Smalling, Riccardo Calafiori (Marsh Kumbulla 76′); Gonzalo Villar (Jordan Veretout 58′), Amadou Diawara (Bryan Cristante 57′); Carles Perez, Lorenzo Pellegini (Tammy Abraham 74′), Stephan El Shaarawy; Eldor Shomurodov.

CSKA Sofia (4-4-2): Gustavo Busatto; Ivan Turitsov (Asen Donchev 74′), Jurgen Mattheij, Plamen Galabov, Bradley Mazikou; Georgi Yomov (Yohan Bai 67′), Karlo Muhar, Thomas Lam, Yanic Wildschut; Graham Carey, Kaloyan Krastev (Ahmed Ahmedov 87′).

Check Also

Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

  Manchester – Rencana FIFA untuk wajah Piala Dunia Biennial diblokir oleh lawan-lawan Eropa dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup