Arsenal 3-1 Liverpool: Trossard Memastikan Kemenangan Gunners

Gabriel Magalhaes mencetak gol bunuh diri Arsenal.

Arsenal Meraih Kemenangan 3-1 Atas 10 Pemain Liverpool
Arsenal Meraih Kemenangan 3-1 Atas 10 Pemain Liverpool

Metrobanten – Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas 10 pemain Liverpool dalam pertandingan yang menegangkan di Stadion Emirates untuk berjarak dua poin dari pemimpin Liga Premier dan membuat perburuan gelar terbuka lebar.

Tuan rumah mendominasi sebagian besar pertandingan tetapi memberi Liverpool jalan kembali ke permainan ketika kesalahan pertahanan menjelang turun minum membuat Gabriel Magalhaes mencetak gol bunuh diri untuk membatalkan gol pembuka awal Bukayo Saka.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan ini berlangsung secara end-to-end dan kedua tim saling memanfaatkan peluang di depan gawang.

Diogo Jota dan Gakpo mengancam Liverpool, sementara sundulan Saka melebar dari dalam kotak enam yard dari serangan balik sebelum dia membuka skor.

Kai Havertz dikirim ke gawang melalui klip Martin Odegaard dari atas. Alisson Becker menyelamatkan penyelesaian akhir pemain Jerman itu tetapi bola pantul jatuh ke tangan Saka, yang membawa tuan rumah memimpin. Skor 1-0.

Respons The Reds cukup menggembirakan, Alexander-Arnold mengirimkan bola mengancam ke dalam kotak penalti yang hampir diarahkan Gakpo ke gawang ketika Virgil van Dijk kemudian nyaris melepaskan tendangan sudut.

Sementara itu, Gabriel terlibat di kedua sisi menjelang akhir babak pertama. Usai tembakan melengkung yang bisa ditepis Alisson pasca tendangan bebas, bek tengah Arsenal itu secara tidak sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri hingga membuat pertandingan menjadi 1-1.

Luis Diaz bertahan saat William Saliba berusaha menggiring umpan Gravenberch ke pelukan kiper David Raya. Pemain asal Kolombia ini menemukan cara untuk menguasai bola yang akhirnya mengenai tangan Gabriel dan mengalir ke dalam.

Babak Kedua

Liverpool bangkit dari ketertinggalan setelah turun minum dan Curtis Jones hanya tinggal beberapa inci lagi untuk membawa timnya memimpin dengan tendangan melengkung yang berhasil menaklukkan Raya.

Arsenal Meraih Kemenangan 3-1 Atas 10 Pemain Liverpool

Arsenal kembali beraksi, yang kini terasa lebih seimbang. Permohonan penalti mereka ditolak ketika Alexis Mac Allister menghentikan serangan Martinelli di kotak penalti.

Namun mereka mampu mengembalikan keunggulannya pada pertengahan babak kedua.

Sebuah umpan panjang dari atas menyebabkan kekacauan pertahanan antara Van Dijk dan Alisson yang bergerak maju, memungkinkan Martinelli, yang berada dalam posisi untuk mengambil keuntungan, melakukan penyelesaian sederhana ke gawang yang kosong. Skor 2-1.

The Reds langsung melancarkan serangan balik namun tembakan Darwin Nunez masih melambung dari sudut sempit.

Hal positif bagi tim tamu adalah Thiago Alcantara muncul dari bangku cadangan untuk penampilan pertamanya musim ini tetapi mereka menyelesaikan pertandingan dengan jumlah pemain setelah pemecatan Konate.

Sore yang mengecewakan kemudian ditutup pada menit ke-93 ketika sepakan Trossard dari dalam kotak penalti berhasil melewati Van Dijk dan akhirnya berhasil menaklukkan Alisson. Skor 2-1.

Susunan Pemain:

Arsenal: David Raya, Gabriel, William Saliba, Oleksandr Zinchenko (Jakub Kiwior 46′), Ben White, Jorginho, Declan Rice, Martin Odegaard, Kai Havertz, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 74′), Bukayo Saka (Reiss Nelson 79′)

Gol: Saka (14′) Martinelli ( 67′) Trossard ( 90+2′)

Liverpool: Alisson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold (Andy Robertson 58′), Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Ryan Gravenberch (Harvey Elliott 58′), Cody Gakpo (Darwin Nunez 58′), Luis Diaz, Diogo Jota

Gol: Magalhaes ’Arsenal’ (45+3′ bunuh diri)

(Ars)

Back to top button