SPORTS

Arsenal 2-0 Everton: Mikel Arteta Memuji Kemampuan Gabriel Jesus

Arsenal 2-0 Everton: Mikel Arteta Memuji Kemampuan Gabriel Jesus
Arsenal 2-0 Everton: Mikel Arteta Memuji Kemampuan Gabriel Jesus.

 

MetroBanten – Mikel Arteta memuji kemampuan Gabriel Jesus untuk menciptakan ‘kekacauan’ saat sang striker kembali mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Everton.

Pemain Brasil itu mencetak dua gol pada debutnya dalam kemenangan 5-3 The Gunners atas Nurnberg dan mencetak gol ketiganya untuk membawa klub barunya menuju kemenangan pra-musim lainnya.

Pemain berusia 25 tahun itu melepaskan tembakan melewati Jordan Pickford dari sepak pojok pada menit ke-33 dan kemudian memberi assist kepada Bukayo Saka, yang menambahkan gol kedua hanya tiga menit kemudian.

Jesus telah membuat dampak instan sejak menandatangani untuk £ 45 juta dari Manchester City dan sudah menghasilkan gol untuk tim Mikel Arteta yang tidak mereka miliki musim lalu.

BACA JUGA: Chelsea 2-1 Club America: The Blues Menang Tipis dalam Tur Pramusim

Bos Arsenal itu percaya bahwa kemampuan Jesus untuk mengganggu pertahanan lawanlah yang berkontribusi pada kesuksesan awalnya.

“Dia menciptakan kekacauan, dia menciptakan ketidakpastian dan dia selalu ada di pundak Anda. Dia selalu ada untuk merebut bola dari Anda, dia selalu di depan gawang. Dia ancaman nyata dan inilah yang kami butuhkan,” kata Arteta.

“Saat kami memberikan bola, dia langsung aktif dan memberikan tekanan dan membuat timnya mendukungnya. Dia memiliki banyak keterampilan kepemimpinan, saya bisa melihat langsung apa yang dia lakukan dengan anak laki-laki dan dia tipe pria yang kami sukai. ingin.

“Dia terlihat sangat tajam, sangat dinamis. (Dia punya) pemahaman yang sangat baik dengan rekan satu timnya secara langsung. Mereka mencari dia, dia menghasilkan peluang, koneksi bagus di sekitar ruang tertentu yang ingin kami manfaatkan dengannya terutama, dan ya , kami sangat senang.”

BACA JUGA: Manchester United Sepakati Harga Rp862 Miliar untuk Lisandro Martinez

Jesus terkadang bermain melebar untuk Manchester City tetapi sejauh ini dia bermain sebagai nomor 9 di Arsenal di mana Arteta berencana untuk memanfaatkannya.

“Dia sangat serbaguna, tapi jelas, cara kami ingin mengembangkannya, ada di posisi itu,” katanya.

“Tapi kadang-kadang tidak sendirian, tapi jangan menutup pintu itu karena Gabby dalam kaitannya dengan apa yang dilakukan lawan dalam permainan tertentu, kami harus menggunakan dia di posisi yang berbeda. Dia terbuka untuk itu dan dia tahu itu bagian darinya. kekuatannya juga.” Pungkasnya,

(Arsa / sumber: Skysports)

Back to top button