Anderlecht 0-1 West Ham: Scamacca Mencetak Gol Kemenangan

Anderlecht 0-1 West Ham: Scamacca Mencetak Gol Kemenangan

Metrobanten – West Ham United menang 1-0 melawan Anderlecht dalam pertandingan Grup B Liga Konferensi Eropa, Gianluca Scamacca datang dari bangku cadangan untuk memenangkan pertandingan bagi The Hammers.

Dilaporkan dari Whufc.com , West Ham United mencatat kemenangan ketiga berturut-turut di Grup B Liga Konferensi Eropa UEFA, dengan Gianluca Scamacca menjadi pemenang pertandingan di RSC Anderlecht Belgia.

Satu-satunya gol malam itu datang ketika Hammers No7 mengonversi pemain Eropa keempatnya musim ini dari dalam kotak penalti dengan sebelas menit tersisa, gol pertama yang kebobolan Anderlecht di Grup B untuk melanjutkan awal sempurna Irons di kompetisi kontinental.

Kemenangan kelima West Ham di Eropa musim ini tidak hanya berhutang kepada orang Italia tetapi juga kepada Alphonse Areola, yang penyelamatannya di menit-menit akhir yang luar biasa dari sundulan Fábio Silva memastikan poin-poin itu unggul dari mereka yang berada di Claret dan Blue.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama membawa peluang di kedua ujungnya. Saïd Benrahma, yang memiliki penglihatan awal gol dari jarak jauh, melihat tembakan lain dibelokkan di atas mistar, sementara Jarrod Bowen kemudian melepaskan tembakan melebar dari tiang. 

Sisi Moyes terus mendorong untuk gol pembuka di Brussels, dan serangan Irons lainnya datang ketika Craig Dawson memenangkan bola dan melaju ke setengah tuan rumah. 

Dia kemudian memotong bola ke Bowen, yang menemukan Vladimír Coufal yang tumpang tindih, tetapi Benrahma tidak mampu mengonversi umpan silang Ceko, dengan tembakannya lagi diblok oleh bek tuan rumah.

Di sisi lain, tim Belgia memiliki beberapa kegembiraan di babak pertama, meskipun The Hammers berdiri kokoh. 

Silva, yang dipinjamkan dari Wolverhampton Wanderers, melihat tembakannya diblok oleh rekan setimnya sendiri dari dalam kotak penalti, sementara Areola juga dipaksa untuk melakukan diving ke kanannya untuk mendorong tembakan jarak jauh dari Yari Verschaeren menjauh.

Masih ada setengah peluang lagi dari Michail Antonio dan Manuel Lanzini, sebelum peluang terbaik dari 45 menit pertama yang menghibur jatuh ke tangan Benrahma. 

Mendobrak sisi kanan, Bowen melompati kaus Anderlecht dan memilih nomor 22, yang hanya bisa menyerang dari jarak dekat.

Kapten untuk ketiga kalinya dalam kariernya di The Hammers dan satu dari sembilan perubahan dari starting eleven The Hammers yang mengalahkan Wolves 2-0 Sabtu lalu, Angelo Ogbonna melakukan tekel pemulihan yang bagus untuk menggagalkan upaya Silva di puncak babak pertama, memastikan pertandingan yang menarik 45 menit pertama entah bagaimana berakhir tanpa gol.

Babak Kedua

Tak lama setelah jeda, Benrahma terlibat sekali lagi dan memaksa penyelamatan lain dari Hendrik van Crombrugge, sementara Bowen melihat tembakannya yang dibelokkan memenangkan sepak pojok, yang sundulan Dawson melebar. 

Urutan yang menjanjikan itu memulai mantra tekanan dari pasukan Moyes, dengan Flynn Downes yang mengesankan berulang kali memenangkan bola kembali di lini tengah dengan baik untuk memastikan The Hammers terus mendikte jalannya pertandingan.

Moyes kemudian beralih ke bangku cadangan, dengan Declan Rice, Lucas Paquetá dan Scamacca dimasukkan untuk mendorong kemenangan The Hammers.

Dan setelah pergerakan apik di antara ketiganya hampir membawa gol pembuka ketika Downes melepaskan tendangan kaki kiri yang melebar, pemain pengganti yang menggabungkan lagi saat The Hammers memecah kebuntuan pada menit ke-79. 

Ditemukan oleh Rice, Coufal menyundul bola ke jalur Paquetá, yang dengan rapi mengoper bola ke Scamacca. 

Seperti yang dia lakukan saat melawan Wolves akhir pekan lalu, striker Italia itu membutuhkan sedikit waktu untuk mencetak gol saat dia berputar dan mengambil sudut bawah, secara klinis, dengan kaki kanannya.  

Kemenangan The Hammers diamankan oleh Areola, yang memiliki sedikit aksi di babak kedua hingga saat itu, tetapi menunjukkan tingkat konsentrasinya tidak menurun dengan menyelam ke kanannya untuk menghentikan sundulan kuat Silva dari jarak dekat. 

Itu adalah pemberhentian yang luar biasa untuk memastikan poin, dan bahwa The Hammers mengambil langkah besar menuju sistem gugur Liga Konferensi Eropa. 

Susunan Pemain

West Ham United:  Areola, Coufal, Johnson, Dawson, Ogbonna ©, Emerson, Downes, Lanzini (Rice 69), Bowen (Fornals 86), Benrahma (Lucas Paquetá 69),

RSC Anderlecht:  Van Crombrugge ©, Debast, Hoedt, Delcroix (Moussa 87), Murillo, Ashimeru (Raman 65), Diawara (Esposito 87), Arnstad, Amuzu (Duranville 46), Verschaeren (Refaelov 80), Fábio Silva Pemain pengganti

(Arsa)

Back to top button