Ajax 1-6 Napoli: Partenopei Pesta Gol di Liga Champions

Ajax 1-6 Napoli: Partenopei Pesta Gol di Liga Champions

Metrobanten – Napoli melakukan salah satu penampilan hebat Liga Champions pada Selasa malam di Amsterdam Arena untuk memperkuat posisi mereka di puncak Grup A berkat kemenangan 6-1 yang menggema di seluruh benua.

Napoli bangkit dari ketertinggalan untuk menghancurkan Ajax di Liga Champions dan melanjutkan start sensasional mereka musim ini.

Itu bukan awal yang ideal karena tuan rumah memimpin melalui Kenneth Taylor, tetapi Azzurri dengan cepat kembali menyamakan kedudukan melalui sundulan cekatan oleh Jack Raspadori pada menit ke-18. 

Mohammed Kudus memberi tim Belanda keunggulan lebih awal tetapi Giacomo Raspadori menyamakan kedudukan, Giovanni di Lorenzo membawa Napoli unggul dan Piotr Zielinski membuat kedudukan menjadi 3-1 sesaat sebelum turun minum.

Raspadori mencetak gol keduanya dan kemudian mengatur Khvicha Kvaratskhelia untuk mencetak gol.

Giovanni Di Lorenzo memimpin Napoli memimpin pada menit ke-33 sebelum Piotr Zielinski melaju ke gawang untuk mencetak gol menjelang turun minum.

Tidak ada kata menyerah di babak kedua ketika Raspadori membuat penyelesaian pertama untuk menambah keunggulan pada skor dua menit setelah jeda, sementara Khvicha Kvaratskhelia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63 dengan penyelesaian yang berkelas. 

Pemain pengganti Giovanni Simeone menutup skor pada menit ke-81 untuk membuat Azzurri hampir mencapai babak 16 besar dengan rekor 100% dari tiga pertandingan.

Dusan Tadic dari Ajax diusir keluar lapangan sebelum Giovanni Simeone mencetak gol keenam.

Napoli, yang memiliki skuad yang dibangun kembali di musim panas sebagai pemain muda menggantikan beberapa veteran, tidak terkalahkan di semua kompetisi musim ini.

Susunan Pemain:

AJAX : Pasvee, Rensch (Bass 84), Timber (Grillitsch 80), Bassey, Blind, Alvarez, Taylor (Klaassen 72), Berghuis (Brobbey 72), Tadic, Bergwijn, Kudus.
Pelatih : Schreuder.

NAPOLI  (4-3-3) Meret, Di Lorenzo (Zanoli 84), Rrahmani, Kim, Olivera, Anguissa, Lobotka (Gaetano 80), Zielinski (Ndombele 46), Lozano, Kvaratskhelia (Elmas 64), Raspadori (Simeone 64) .

(Arsa)

Back to top button