NEWSTANGERANG RAYA

Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan, Komunitas Pink Senam di Taman Gajah

Metrobanten, Kota – Komunitas Senam Pink mengajak warga kota Tangerang untuk peduli terhadap kesehatan, Senin (17/9/18) sore.

Kesehatan itu sangat mahal harganya, seperti pepatah ‘lebih baik menjaga daripada mengobati’. Ungkapan tersebut benar adanya. Untuk itu Komunitas tersebut menyempatkan waktunya untuk berolahraga di Taman Gajah.

adapun senam yang di lakukan adalah senam kesehatan seperti senam Osteoporosis, Senam diabets, dan senam jantung

Nani instruktur senam kesehatan mengatakan, senam tersebut di buka untuk umum setiap hari Rabu dan Sabtu pukul 16:00 WIB, di Taman Gajah. Bertujuan mensehatkan warga kota Tangerang dan mengajak warga untuk hidup sehat.

Menurutnya, senam tersebut mempunyai manfaat masing masing untuk tubuh manusia. Gerakan senam pun sama saja kecuali senam osteoporosis senam ini menggunakan barbel yang gunanya membuat tulang menjadi kuat.

“Banyak yang tidak sadar bahaya dari penyakit mematikan seperti diabetes, dan jantung, kami di sini mengajak seluruh warga kota Tangerang untuk mencegah dengan cara senam,” ujarnya.

Senam kesehatan ini pun sudah bekerja sama dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) , lalu Persatuan Senam Diabet Indonesia (PERSADIA).

Komunitas yang beranggotakan sekitar 600 orang ini sudah sering kali memeriahkan beberapa event di kota Tangerang salah satunya Festival Cisadane, dengan menurunkan 60 orang untuk bersenam poco – poco.

“Dan banyak dari peserta komunitas tersebut yang berprestasi dalam bidangnya, pada tahun 2016. Saya juga pernah mendapatkan Emas dalam Pornas osteoporosis mewakili Provinsi Banten di Kalimantan dalam tingkat Nasional,” katanya.

Manfaat senam pun dirasakan oleh Ningrum salah satu anggota dari Komunitas tersebut yang telah banyak merasakan manfaat selama mengikuti komunitas tersebut.

“Dengan adanya ini saya dapat menjalankan hobi dan juga dapat menghasilkan, dan mempunyai banyak teman yang jelas sehat juga dong” ujarnya.

Kami berpesan kepada masyarakat, sesibuk sibuknya pekerjaan usahakan dan sempatkan waktu sedikit untuk berolahraga demi masyarakat kota Tangerang lebih sehat lagi.

“Kami meminta kepada Pemkot Tangerang agar memperhatikan komunitas senam seperti ini kalau bisa di buatkan tempat khususnya,” harapnya.     (Dit)

Back to top button