Pemkot Tangerang Berhasil Pertahankan Kinerja SPM Terbaik

Pemkot Tangerang Berhasil Pertahankan Kinerja SPM Terbaik
Penghargaan Kinerja SPM Terbaik.

Metrobanten – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali raih penghargaan dalam pelaksanaan penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Tahun Anggaran 2023 dengan kategori terbaik dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Repiblik Indonesia (Kemendagri).

Berdasarkan penilaian, Pemkot Tangerang berhasil meraih Juara 3 (tiga) Kategori Kota berkinerja terbaik pelaksanaan penerapan SPM di Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Wamendagri) John Wempi Wetipo kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam acara SPM Awards di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu, (24/04).

Atas keberhasilan tersebut, Wamendagri, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang atas keberhasilannya dalam pencapaian tersebut, sehingga dapat menginspirasi daerah lain agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Sebut Penanganan Banjir Perlu Koordinasi Antar Wilayah

“Saya mewakili Pak Mendagri mengucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah yang berhasil mendapatkan penghargaan, seperti Kota Tangerang yang berhasil mempertahankan kinerjanya karena tahun lalu juga berhasil meraih penghargaan kategori kinerja terbaik pelaksanaan penerapan SPM,” puji Wamendagri dalam sambutannya.

“Semoga dapat menjadi inspirasi bagi kota dan kabupaten lain untuk juga meraih, mempertahankan dan terus meningkatkannya,” pesannya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, turut menyampaikan apresiasinya kepada Jajaran Kemendagri atas penghargaan yang diberikan.

“Alhamdulillah, kinerja Pemkot dalam hal pelayanan kepada masyarakat kembali diapresiasi oleh Pemerintah Pusat. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Jajaran di Kemendagri atas penghargaan yang diberikan,” ucap Pj Wali Kota, saat ditemui usai menerima penghargaan.

BACA JUGA: Pj Walikota Tangerang Hadiri Pameran Produk Yantai

Dr. Nurdin, berharap, pencapaian tersebut dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya bisa lebih baik lagi karena jika menyangkut pelayanan kepada masyarakat, maka standarnya harus tinggi dan selalu lebih baik dan lebih baik lagi,” pungkas Dr. Nurdin. (red)

Back to top button