Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Komitmen Tingkatkan Pelayanan
Metrobanten – PT Pertamina (Persero) dengan anak usahanya menyapa langsung dan mengapresiasi masyarakat yang menjadi pelanggan setia di beberapa wilayah Indonesia dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023.
Hari Pelanggan Nasional sendiri menjadi salah satu momen komitmen bagi Pertamina untuk melayani masyarakat Indonesia.
Sebagai BUMN yang melayani kebutuhan energi masyarakat, Pertamina memanfaatkan momentum ini dengan menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada pelanggan yang selama ini setia menggunakan produk Pertamina.
Hal itu disampaikan oleh Fadjar Djoko Santoso selaku Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).
BACA JUGA: Moda Transportasi KAI Layani 205 Ribu Penumpang WNA di 2023
“Hari Pelanggan ini Pertamina semakin mengukuhkan tekadnya untuk melayani masyarakat dari Sabang sampai Merauke, dari Kota hingga pelosok negeri,” ujar Fadjar.
Berbagai kegiatan digelar di unit operasi, seperti Manajemen menyapa langsung konsumen, serta berbagai promo pembelian produk melalui aplikasi MyPertamina, berbagi Voucher BBM, Souvenir, Oli Gratis, produk UMKM, serta sejumlah hadiah, termasuk tiket Pelita Air Jakarta – Bali bagi pelanggan beruntung.
Selain itu, Pertamina juga melayani uji emisi kendaraan dan pembagian bibit pohon secara gratis, sebagai cerminan kepedulian pada lingkungan.
Pada kesempatan menyapa masyarakat, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Riva Siahaan mengemukakan sebagai Subholding Commercial and Trading, PPN hadir menyapa masyarakat di SPBU yang merupakan garda terdepan pelayanan Pertamina dalam pendistribusian energi ke masyarakat.
BACA JUGA: BUMN Tegaskan Komitmen Wujudkan Infrastruktur Hijau
“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia produk Pertamina. Kehadiran kami menyapa pelanggan merupakan apresiasi atas loyalitasnya menggunakan BBM dan LPG untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya itu, Kami juga mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan menjaga kesehatan kendaraan,” kata Riva, di sela kegiatan Hari Pelanggan PPN di SPBU COCO 31.124.02 Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan.
Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).
Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. ***