Sergio Perez: Putaran Menyebabkan Berakhirnya Tes Pra-Musim di Bahrain

BAHRAIN – Sergio Perez mengakhiri lebih awal proses pada hari pertama Tes Pra-Musim Resmi di Bahrain ketika ia berputar dan menjatuhkan Red Bull RB18-nya di kerikil di akhir sesi.
Orang Meksiko itu, bagaimanapun, didorong oleh jarak tempuh dan pembelajaran yang diperolehnya pada hari Kamis.
Perez menghabiskan sepanjang hari di belakang kemudi Red Bull, mencatat 137 lap yang mengesankan dan finis di urutan ke-10 secara keseluruhan – membelah duo Mercedes – dalam apa yang dia sebut pertunjukan “produktif” untuk skuad pemenang kejuaraan pembalap.
Namun, itu berakhir dengan kerikil saat, selama Virtual Safety Car yang terlambat, dia menyalakan ban yang keluar dari Tikungan 8 dan mengeluarkan bendera merah kedua dan terakhir hari itu.
BACA JUGA: Charles Leclerc Tercepat Pada Pembukaan Tes Pra-Musim di Bahrain
Dia mengenang: “Itu adalah hari yang sangat produktif: banyak putaran, informasi bagus, Anda tahu, sirkuit yang sangat berbeda, banyak perilaku yang berbeda.
Jadi ya, itu bagus untuk mendapatkan ritme di dalam mobil di trek yang sangat berbeda, masalah yang sangat berbeda, dan ya, menjelang akhir hari… kami mencoba program aero yang berbeda pada ban dingin dan di Virtual Safety Car I baru saja hilang, dan hanya itu.
“Dan akhir hari datang sedikit lebih awal untuk semua orang – jadi semua orang bisa sedikit beristirahat sekarang!” dia bercanda.
Perez juga didorong oleh dasar yang kuat untuk tes pra-musim Red Bull, setelah mengatakan bahwa tim mengumpulkan banyak informasi untuk Max Verstappen untuk mengambil alih pada Hari 2 dan lebih mengasah RB18 – sambil juga menjelaskan berbagai tantangan yang ditawarkan oleh Barcelona dan Bahrain .
BACA JUGA: Pembalap Ferrari Sainz dan Leclerc Gunakan Mobil F1-75 di Fiorano
“Ya, itu sangat berbeda; apa yang kami miliki di Barcelona dengan apa yang kami miliki di sini, masalah yang kami miliki di sana [adalah] sangat berbeda, jadi secara umum saya pikir ya, baseline yang bagus hari ini.
Banyak informasi yang harus dilalui dan semoga besok dengan Max kami dapat melakukan beberapa langkah dan kemudian, untuk hari terakhir mendapatkan pembacaan terakhir kami di mobil.
“Barcelona memiliki batasan front-end untuk semua orang, saya pikir, dengan suhu dingin, dan di sini Anda datang ke Bahrain, sirkuit terberat di kalender, jadi secara otomatis Anda memiliki bias belakang yang lebih banyak. Jadi ya, menurut saya hal-hal biasa saja, belajar dari keseimbangan, dari mobil, aerodinamis, dan sebagainya.”
Dan tujuan untuk sisa tes pra-musim?
“Saya pikir ada begitu banyak yang bisa kami pelajari saat ini, jadi semoga [saya] dapat menjalani hari terakhir yang kuat [pada hari Sabtu] dan ya, itu saja untuk kami.”
(Arsa)









