Satresnarkoba Pandeglang Tangkap Dua Pengedar Sabu Saat Bertransaksi

 

Metrobanten, Pandeglang – Satresnarkoba Polres Pandeglang tangkap dua orang pelaku TS (44) dan AB (36) warga Desa Kadubungbang saat akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu pada hari Sabtu (3/10/2020).

Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Akhmad Dheny mengungkapkan, para tersangka ditangkap pada hari Sabtu jam 22.40 WIB di Kampung Cikoromoy Lembur, Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang.

Polisi berhasil menyita barang bukti dari tangan para tersangka sebanyak 3 paket sabu dengan berat 0,68 gram, 2 buah handphone, plastik klip bening, 3 buah potongan sedotan, dan 1 buah pipa kaca bekas pakai sabu.

Baca juga: Aliansi Mahasiswa Serang (ALMAN) Melakukan Aksi, Desak ASN Tidak Terlibat Pilkada

“Awalnya kami mengamankan tersangka TS berikut barang bukti sabu, dari hasil interogasi TS mengaku mendapatkan sabu tersebut dari AB dan kemudian dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap tersangka AB di kediamannya,” jelas Dheny, Rabu (7/10/2020).

Dari hasil keterangan kedua tersangka diketahui bahwa keduanya sudah menjalankan bisnis haram ini selama 5 bulan sejak Mei 2020 silam. Tersangka mendapatkan keuntungan yang berbeda setiap kali melakukan penjualan.

Baca juga: Melewati Batas Waktu, Polisi Bubarkan Aksi Demo Mahasiswa di Kota Serang

“Untuk tersangka AB mendapatkan keuntungan sebesar Rp100 ribu hingga Rp300 ribu dari menjual sabu perpaketnya, sedangkan untuk tersangka TS biasanya diberikan uang sebesar Rp50 ribu sampai R100 ribu oleh AB setiap disuruh untuk menjual sabu,” bebernya.

Kata Dheny, tersangka AB mengaku mendapatkan sabu tersebut dari pelaku Tompel yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Pandeglang.

“Selain mendapatkan uang, biasanya kedua tersangka ini mengambil sedikit sabu dari setiap paketnya untuk mereka gunakan berdua,” ucapnya.

Kedua tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1), Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (red)

Back to top button