60 Warga Lansia Kelapa Indah Lakukan  Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikokol

60 Warga Lansia Kelapa Indah Lakukan  Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikokol
, Zaenudin mengatakan dalam program vaksinasi kepada lansia di wilayahnya, wajib melewati tahap verifikasi kesehatan yang dilakukan oleh dokter di puskesmas.

 

Metrobanten, Tangerang – 60 warga lansia di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang menerima vaksinasi sinovac gratis di puskesmas Cikokol, Rabu (10/3/2021).

Lurah Kelapa Indah,  Zaenudin mengatakan dalam program vaksinasi kepada lansia di wilayahnya, wajib melewati tahap verifikasi kesehatan yang dilakukan oleh dokter di puskesmas.

Baca juga: Pemkot Tangerang Berikan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Kepada Masyarakat Lansia

“Ada tiga yang tidak lolos verifikasi, karena ada warga kita yang pasang ring di jantung, dan pasang pen di lengan, dan tekanan darah tinggi,” ungkapnya.

Guna menghindari adanya kerumunan warga, program vaksin lansia pun akan dilanjutkan pada Jum’at (12/3/2021) mendatang, sesuai dengan kesepakatan dari hasil rapat para lurah dan kepala puskesmas yang dilangsungkan di aula Kecamatan Tangerang beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pemerintah Datangkan 1,1 Juta Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca Siap Pakai

“Program ini kan dibatasi, agar tidak terjadi kerumunan warga. Jadi besok Jum’at kita lanjutkan di GOR Dimyati, dengan jumlah 210  yang dibagi dengan 7 RW,” pungkasnya.

Sementara, data yang diterima Metrobanten.co.id, pelaksanaan vaksinasi yang dilangsungkan di GOR Dimyati Kota Tangerang berlangsung pada tanggal 12 – 14 Maret 2021 dengan total sasaran 840 vaksin. (Yud)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup