5 Pemain yang Dijual Manchester United, Nomor 1 Kandidat Peraih “Ballon dOr”

5 Pemain yang Dijual Manchester United, Nomor 1 Kandidat Peraih "Ballon dOr"
Man United akan cuci gudang pada bursa transfer musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Nick Potts)

 

Sport – Manchester United akan menjual sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Langkah ini diambil manajemen Manchester United sebagai momentum mereka mendapatkan pundi-pundi uang.

Nantinya, uang hasil penjualan pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini, digunakan untuk mendaratkan sejumlah pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2021. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang dijual Manchester United musim panas 2021:

  1. Juan Mata

Juan Mata

Juan Mata bukanlah pemain andalan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Terbukti musim ini, gelandang 33 tahun ini hanya turun 15 kali bersama Manchester United dengan koleksi dua gol dan tiga assist.

Pengusaha asal Singapura yang merupakan pemilik Valencia, Peter Lim, berencana membawa pulang Juan Mata. Sekadar informasi, Juan Mata sempat membela Valencia pada 2011-2014.

  1. Andreas Pereira

Andreas Pereira

Andreas Pereira merupakan bintang Brasil saat lolos ke final Piala Dunia U-20 2015. Sayangnya, tenaga gelandang 25 tahun ini tak pernah benar-benar dimanfaatkan Manchester United.

Baca juga: Real Madrid, Juventus dan Barcelona Segera Dilarang Tampil di Liga Champions

Musim ini, Andreas Pereira dipinjamkan Manchester United ke klub Italia, Lazio. Dari 31 pertandingan di semua kompetisi, Pereira mengemas satu gol dan empat assist. Kabarnya, performa di atas sudah cukup bagi Pereira untuk menarik hati Lazio dan memermanekannya pada musim panas 2021.

  1. Phil Jones

Phil Jones

Phil Jones memegang 27 caps bersama Timnas Inggris. Hal itu menunjukkan bahwa bek 29 tahun ini memiliki kualitas. Namun, semenjak Manchester United ditangani Solskjaer, Phil Jones tak lagi dipercaya mengisi barisan pertahanan Setan Merah.

Musim ini saja, Phil Jones sama sekali belum merumput bersama Setan Merah. Kabarnya, West Ham United dan West Bromwich Albion tertarik memboyong mantan pemain Blackburn Rovers tersebut.

  1. Anthony Martial

Jesse Lingard

Kehadiran Edinson Cavani membuat Martial tergeser dari posisi penyerang utama Manchester United. Sebenarnya, posisi natural Martial adalah winger kiri. Namun, di area sana sudah ditempati Marcus Rashford.

Baca juga: 5 Pemain yang Bisa Kalahkan Ronaldo dan Messi di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021

Akibatnya, mantan pemain AS Monaco ini baru mengemas tujuh gol bersama Man United musim ini. Sejauh ini, belum diketahui klub mana yang akan mengamakan jasa Martial.

  1. Jesse Lingard

Jesse Lingard

Netizen berkelakar, Jesse Lingard layak memenangkan trofi Ballon dOr 2021. Sebab, semenjak dipinjamkan Manchester United ke West Ham United per Januari 2021, Lingard menampilkan performa luar biasa.

Dalam 12 pertandingan Liga Inggris 2020-2021, Lingard mengoleksi sembilan gol dan empat assist! Sejauh ini, West Ham United yang sedang berjuang lolos ke Liga Champions musim depan tertarik mempermanenkan Lingard.

Berkat performa apiknya bersama West Ham United, Jese Lingard digadang-gadang akan turun di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Inggris. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup