5 Pemain yang Bakal Pindah ke Barcelona Musim Panas 2021

5 Pemain yang Bakal Pindah ke Barcelona Musim Panas 2021
Barcelona akan datangkan pemain-pemain brilian pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

 

Sport – Barcelona sudah bergerak meski bursa transfer musim panas 2021 baru dibuka per 1 Juli. Manajemen Barcelona bergerak sedari sekarang supaya pemain buruan mereka tidak digamit klub lain.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa saja pemain yang diburu Barcelona? Akankah seluruh pesepakbola buruan berhasil didaratkan ke Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2021?

Berikut 5 pemain yang segera pindah ke Barcelona musim panas 2021:

  1. Eric Garcia (Manchester City)

Eric Garcia

Kontrak Eric Garcia bersama Man City berakhir pada 30 Juni 2021. Pelatih Man City, Josep Guardiola, pun sudah mengonfirmasi bahwa bek asal Spanyol ini akan kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona.

Baca juga: Liga Inggris: Leicester City Hajar Crystal Palace 2-1

“Eric Garcia salah satu pemain favorit saya. Ia tidak berada di bangku cadangan (laga Man City vs Tottenham) karena saya pikir ia akan pindah ke Barcelona,” kata Guardiola, mengutip dari Twitter @FabrizioRomano.

  1. Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Georginio Wijnaldum

Kontrak Wijnaldum bersama Liverpool berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Wijnaldum akan memperpanjang kontrak bersama Liverpool, klub yang dibelanya sejak 2016.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merupakan pengidola Wijnaldum. Ketika keduanya bekerja sama di Timnas Belanda pada 2018-2020, Der Oranje –julukan Timnas Belanda– meraih pencapaian besar seperti lolos ke Piala Eropa 2020 dan melaju ke final UEFA Nations League A 2018-2019.

  1. Memphis Depay (Olympique Lyon)

Memphis Depay

Kondisi Depay sama seperti Wijnaldum. Selain kontraknya bersama sang klub berakhir pada 30 Juni 2021, Depay merupakan pemain andalan Koeman di Timnas Belanda. Depay dapat diandalkan di sejumlah posisi seperti winger, second striker hingga penyerang.

  1. Sergio Aguero (Manchester City)

Sergio Aguero

Sama seperti empat nama lainnya, Aguero juga akan didatangkan Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis. Meski gratisan, kualitas mereka tak perlu diragukan lagi, terutama Aguero.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Lazio Bungkam AC Milan Dengan Skor 3-0

Aguero merupakan sahabat megabintang Barcelona, Lionel Messi. Keduanya sudah berkolaborasi sejak membela Timnas Argentina di Piala Dunia U-20 pada 2005. Karena itu, secara chemistry Aguero dan Lionel Messi sudah sangat klop.

  1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Hanya Erling Haaland, pemain yang akan didatangkan Barcelona dengan mengeluarkan uang transfer. Harga Erling Haaland diperkirakan mencapai 150 juta euro (Rp2,62 triliun).

Namun, nominal di atas takkan terasa jika melihat sumbangsih yang diberikan Haaland kepada Barcelona. Menarik menanti sanggupkah Barcelona mendapatkan Haaland, top skor sementara Liga Champions 2020-2021 yang menjadi komoditi hangat pada musim panas 2021. (red)

Check Also

Armand Maulana Bersama Anak dan Istri Rayakan Idul Fitri di Inggris

Armand Maulana Bersama Anak dan Istri Rayakan Idul Fitri di Inggris

  Gaya Hidup – Musisi Armand Maulana berencana untuk merayakan Lebaran di Inggris. Hal itu karena, putri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup